Amrullah Hasyim Janji Rangkul Semua Warga Desa Jabung Wetan

 
PILKADES : Amrullah Hasyim (Nun Aan) songkok putih ketika menyampaikan kesiapannya maju pada Pilkades Jabung Wetan tahun 2022 didepan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (Foto : Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (Beritaborneo.com)-Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 252 desa se-Kabupaten Probolinggo pada Kamis (17-02-2022) telah usai. Namun sisa-sisa rivalitas para pendukungnya masih sangat terasa, suasana suhu politik seakan masih belum mereda, namun untungnya pihak aparat keamanan cukup sigap merespon gesekan-gesekan yang terjadi di arus bawah.

Tak terkecuali suasana pasca Pilkades di Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pada kontestasi kali ini bertarung ketat tiga kandidat Cakades yakni masing-masing nomor urut 01 H. Sa’diyah menempati rangking ke-3 hanya memperoleh 31 suara, sedangkan nomor urut 02 Amrullah Hasyim berhasil menjadi jawara dengan kemenangan mutlak 1447 suara mengalahkan incumbent nomor urut 03 H. Syaiful Bahri yang hanya mendapatkan suara 950 suara.

Kepada pendukungnya yang akrab dipanggil Nun Aan ini dengan tegas berjanji akan merangkul semua warga Desa Jabung Wetan, termasuk warga yang tidak mendukungnya.

“Kemenangan ini berkat barokah Kyai Haji Hasyim Meno, dan saya akan merangkul semua warga Desa Jabung Wetan termasuk warga yang tak mendukung saya,’’ujar Nun Aan ketika menemui pendukungnya usai pencoblosan Kamis (17/2) di  pendopo Dusun Inpres.

Sesekali mengusap air matanya karena terharu menyaksikan dukungan warga Desa Jabung Wetan yang luar biasa dari awal pencalonan hingga hari pencoblosan yang memenangkan dirinya.”Ini semua berkat barokahnya Kyai Haji Hasyim Meno,’’ujar Nun Aan yang tak lain cucu dari pendiri Ponpes Nurul Qadim Kalikajar Kulon ini.

Sementara itu Sunari salah satu pendukung Nun Aan mengatakan, hampir di seluruh TPS di lima Dusun yakni Dusun Inpres, Dusun Krajan, Dusun Beringin, Dusun Kalijati dan Dusun Kramat semuanya unggul memenangkan nomor urut 02.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah menetapkan pilihannya pada Nun Aan, Insya Allah dibawah kepemimpinannya Desa Jabung Wetan warganya sejahtera dan pembangunan akan lebih merata,’’ujar Sunari yang akrab dipanggil Ri Pilot ini.

Senada dengan Sunari, Salehudin yang juga pendukung Nun Aan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Desa Jabung Wetan karena bisa menjaga kondisi Kantibmas dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi warga Desa Jabung Wetan karena sudah menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan bisa menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan,”pungkas yang biasa dipanggil Sale ini. (Rachmat Effendi)

 4,611 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa