Breaking News
Home / Headlines / Ketapang Diserang Wabah Gizi Buruk ?

Ketapang Diserang Wabah Gizi Buruk ?

 
Luna (2 tahun) penderita gizi buruk warga Kabupaten Ketapang, bersama ibunya Liya

Luna (2 tahun) penderita gizi buruk warga Kabupaten Ketapang, bersama ibunya Liya

KETAPANG – Kabupaten Ketapang tampaknya diserang wabah gizi buruk. Hal ini menyusul ditemukan ada bocah yang mengalami kondisi gizi buruk dan baru ketahuan setelah dibawa ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Adalah Luna (2), terbaring lemas dan tampak sekali-kali menangis. Bocah malang ini mengalami gizi buruk  setelah mengikuti posyandu. Dan sampai saat ini ia hanya bisa duduk. Luna merupakan ke 6 dari pasangan Inyak dan Liya.

Untungnya masih ada Apri  Anto Dinata Tenaga Pembatu Perawat yang baru magang, dan apri yasir. Pegawai Tidak Tetap (PTT), sebagai tenaga juga ahli gizi ini langsung meminta bantuan kepada Yustami sebagai Kepala Desa (Kades) Desa Aur Gading Dusun Batu Tajam Dua, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat. Apri merasa iba dan seketika itu Yustami memberikan bantuan sebesar Rp. 1 juta.

Kedua orang tua Luna mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yakni, Martin Rantan 200, Tony Rp.100ribu, Wanita Katolik membantu Rp. 1,2juta, Ranting Santo Agustinus Rp. 500ribu. Sampai saat ini obat-obatan yang di butuhkan di bayar dari Uang sumbangan yang di dapat Dari para donator. [] Rachmat Effendi/Raden Asmun.

1,397 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa