Breaking News
Home / Aneh & Lucu / Modal Seribu Jadi Jutaan

Modal Seribu Jadi Jutaan

 

Mau trik cepet kaya dengan modal Rp 1.000? Kakek ini punya triknya yang bisa turut ditiru.

petani-lada-hitam_20150427_082137

PURWAKARTA – Abah Anom (70), petani gaek ini mencoba peruntungannya dari Rp 1.000 yang ia sisihkan dari sisa uang miliknya yang hanya Rp 50 ribu pada 2004 silam. Uang tersebut ia gunakan untuk membeli benih lada.

Kenapa ia membeli benih lada? Di usianya yang sudah tua, ia sadar tak patut lagi menghambur-hamburkan uang, mending dipergunakan sesuatu yang bermanfaat. Ia memilih membeli benih lada untuk ditanam. Pikirnya, iseng-iseng siapa tahu jadi.

“Dari Rp 50 ribu, Rp 1.000 saya beliin benih lada dan benihnya saya tanam di lahan milik Perhutani. Awalnya tanam lada ini iseng saja, eh ternyata sekarang lada nya bisa dijual dan harga jualnya mahal,” ujar Abah Anom, seperti dilaporkan Tribun Jabar, (26/4).

Setelah benih lada ditanam di lahan boleh meminjam Perhutani, dirawat, eh ternyata jadi dan berbuah. Ia tak menyangka, modal Rp 1.000 itu bisa membuatnya panen dan mendapat uang jutaan rupiah.

Akhirnya, bapak tua asal Desa Mekar Jaya Kecamatan Kiara Pedes Kabupaten Purwakarta ini makin nyanyat bisnis lada. Kini ia punya lahan satu hektare dan ditanami lada atau merica. Hasil panennya membuat petani gaek ini jadi jutawan, petani sukses di kampunya. Mau coba? []

2,173 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa