Jumat , Juni 21 2019
Breaking News
Home / Agama / Orasi di Mapolda, FPI Mempawah dan Ormas Lainnya Minta Ahok Diproses Hukum

Orasi di Mapolda, FPI Mempawah dan Ormas Lainnya Minta Ahok Diproses Hukum

 

 

Pengurus FPI Mempawah, Ahmad Johandi Wartawan Berita Borneo Biro Mempawah berfoto bersama anggota Reskrim Polda Kalbar usai Dialog dan berunjuk rasa menggugat pernyataan Ahok Gubernur Kalbar Jum'at (14/10)

Pengurus FPI Mempawah, Ahmad Johandi Wartawan Berita Borneo Biro Mempawah berfoto bersama anggota Reskrim Polda Kalbar usai Dialog dan berunjuk rasa menggugat pernyataan Ahok Gubernur Kalbar Jum’at (14/10)

PONTIANAK-Ketua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Fron Pembela Islam (FPI) Kabupaten Mempawan, Kalimantan Barat Sawadi, SE memberangkatkan anggotanya guna berunjuk rasa di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalbar.

Dengan enam kendaraan dikawal Satlantas Polres Mempawah menuju Kota Pontianak Jum’at (14/10), terlebih dahulu berkumpul di Masjid Mujahidin Jalan A. Yani Pontianak untuk melakukan salat Jum’at.

Setelah selesai Sholat Jum’at, ditengah hujan rintik-rintik langsung menuju  Mapolda yang berada di Jalan A. Yani Pontianak juga, dibawah pengawasan ketat dari Kepolisian Kalbar dan dari Kodam XII Tanjung Pura.

Dalam Orasinya, Ketua FPI Mempawah Sawadi, SE  menyesalkan statmen Gubernur Petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang semaunya menafsirkan ayat suci Al-Quran yakni Surat Al-Maidah ayat 51.

“Saya minta saudara Ahok mempertanggungjawabkan ucapannya itu, sebab sudah mencederai ummat Muslim di Indonesia,’’kata Sawadi, SE, Jum’at (14/10) ditengah-tengah orasinya di Mapolda Kalbar.

Sebelumnya, nampak di halaman Masjid Mujahidin Pontianak pengarahan dari ketua DPW FPI Kalbar agar orasi yg akan dilaksanakan ini berjalan tertib dan aman jangan sampai ada pihak lain yang akan menyusup hingga akan ada gerakan yang memprovokasi jalan nya aksi.

Massa yang hadir di perkirakan 5000.ormas yang terdiri dari FPI berbagai daerah kabupaten kota, LPI Kalbar, Muhamadiyah Kalbar, NU Kalbar, Mahasiswa Islam Kalbar dan ulama-ulama Kalbar serta Keraton Kadariyah Pontianak. (Ahmad Johandi)

3,165 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa