Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bontang / PDIP Resmi Dukung Adi Darma – Isro Umarghani

PDIP Resmi Dukung Adi Darma – Isro Umarghani

 

PDIP

BONTANG – Partai berkuasa di negeri ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan resmi mendukung Adi Darma-Isro Umarghani sebagai calon Wali Kota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang. Dukungan itu semakin pasti setelah Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP mengeluarkan surat rekomendasi untuk duet petahana itu.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Bontang, Martinus Daniel Baco mengungkapkan, surat rekomendasi dari DPP itu sudah ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sejak Jumat (19/6) lalu. “Tapi (surat rekomendasi, Red.) baru kami ambil Senin (22/6) lalu,” ujar Martinus saat dihubungi, Minggu (28/6) tadi malam.

Surat rekomendasi itu dikeluarkan DPP, setelah melihat hasil penjaringan internal bakal calon kepala daerah. “Dari hasil tes wawancara, tes psikologi, dan melihat elektabilitas, DPP PIDP menganggap Adi Darma laik untuk diusung,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan surat rekomendasi dari DPP tersebut adalah satu paket. Yakni mengusung Adi Darma sebagi Calon Walikota dan Isro Umarghani sebagai Wakil Walikota. “Pak Isro juga mengikuti penjaringan. Jadi DPP mengeluarkan surat rekomendasi satu paket,” ujarnya.

Sebagai bakal calon yang diusung PDIP, Martinus menyebut Adi Darma dan Isro Umarghani wajib mengikuti sekolah partai. “Harus ikut karena itu wajib. Rencananya Pak Adi dan Isro akan mengikuti sekolah partai bersamaan dengan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kaltim (Kalimantan Timur),” bebernya.

Penyerahan surat rekomendasi DPP ke Adi-Isro itu sendiri diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Kaltim Dody Rondonuwu, di acara peringatan Bulan Bung Karno, yang diselenggarakan PDIP Bontang, Minggu (28/6) kemarin. Acara yang diselenggarakan di eks Arena MTQ Parikesit tersebut  dihadiri sejumlah petinggi partai dan tokoh masyarakat.

“Rekomendasi dari DPP PDIP ke Adi-Isro diberikan setelah melewati fit and proper test dan tes psikologi. Setelah melihat hasilnya, maka DPP memberikan rekomendasi kepada pasangan ini karena dinilai laik,” kata Dody saat memberikan sambutan lalu menyerahkan surat rekomendasi tersebut secara simbolis. [] BPG

792 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa