Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / PDIP Yakin Menangkan Pilkada Serentak di Kalteng

PDIP Yakin Menangkan Pilkada Serentak di Kalteng

 

Willy M Yoseph dan Wahyudi K Anwar

PALANGKA RAYA – Calon Gubernur Kalimantan Tengah dari PDIP Willy M Yosep menyatakan optimistis seluruh fungsionaris dan kader partai yang tersebar pada 14 kabupaten/kota se-Kalteng solid mendukung dan mengupayakan kemenangan pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Sebagai kader asli PDIP, saya optimistis seluruh tokoh, fungsionaris, kader dan simpatisan tidak akan ke lain hati untuk meneruskan perjuangan guna membawa Kalteng ke arah kemajuan hingga sejajar daerah maju lainnya di Indonesia,” ucap Willy disela-sela Rakerdasus PDIP Kalteng di Palangka Raya, Minggu (6/9).

Willy yang baru saja mundur sebagai anggota DPR RI itu karena maju sebagai calgub berpasangan dengan Cawalgub Wahyudi K Anwar itu menjamin kekuatan dukungan kader PDIP akan maksimal pada Pilkada 9 Desember 2015.

“Saya berani jamin, dan sampai sekarang pengurus maupun kader PDIP tidak setengah hati mendukung Willy-Wahyudi. Saya yakin semuanya akan bahu-membahu memenangkan pasangan cagub/cawagub nomor urut dua,” ujar mantan Bupati Murung Raya Kalteng dua periode itu.

Willy membenarkan ada pengurus maupun kader partai moncong putih di Kalteng terkesan mendukung salah satu cagub di luar pasangan yang diusung PDIP.

Dia pun mengibaratkan para pengurus maupun kader PDIP yang belum satu gerakan memenangkan Willy-Wahyudi itu, sedang keluar kandang dan merumput di halaman tetangga.

“Tapi saya yakin mereka sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk kembali ke kandang. Pengurus dan Kader PDIP itu tidak pernah setengah hati dan selalu solid. Itu sudah terbukti di semua wilayah,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bambang DH usai membuka rakerdasus PDIP se-Kalteng mengatakan, perbedaan pendapat dan dukungan saat pemberian rekomendasi mengusung salah satu calon, biasa terjadi serta menimbulkan sedikit gesekan di kalangan pengurus maupun kader.

Dia mengklaim permasalahan tersebut akan terselesaikan setelah berkomunikasi serta konsolidasi di tingkat pengurus bersama para kader, dan DPP PDIP turut serta memfasilitasi.

“PDIP tegas dan tegak lurus pada instruksi partai. Instruksinya jelas menangkan Willy-Wahyudi di Pilgub Kalteng. Rakerdasus ini salah satu upaya menyelesaikan permasalahan perbedaan pendapat dan dukungan itu,” kata Bambang. [] ANT

1,266 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa