Breaking News
Home / Berita Lainnya / Peduli Banjir Melawi, Crew Berita Borneo Buka Posko

Peduli Banjir Melawi, Crew Berita Borneo Buka Posko

 
Ilustrasi

Ilustrasi

PONTIANAK-Musibah banjir yang saat ini ketinggiannya mencapai 2,3 meter terjadi di Tiga Kecamatan, masing-masing Kecamatan Sokan, Kecamatan Tanah Pinoh dan Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi Kalimantan Barat.

Selain merendam ribuan perumahan warga, musibah banjir juga memutus tiga jembatan gantung. Akses warga pun terputus. Informasi warga yang diterima berita borneo, tiga kecamatan yang terendam banjir yakni, Sokan, Tanah Pinoh (Kota Baru) dan Sayan.

Di antara tiga daerah tadi, Kecamatan Sokan yang terparah. Warga Desa Potai, Reni melalui pesan BBM menyebutkan, selain menenggelamkan rumah warga, air setinggi dua meter juga merendam Kantor Desa.  “Kantor desa kami sudah tenggelam hampir ke atap. Banyak peralatan elektronik warga tak sempat terselamatkan,” katanya.

Kepala Desa Nanga Potai, Renawati, banjir yang datang tiba-tiba ini menyebabkan banyak warganya mengungsi ke dataran tinggi, di Rumah Betang. Kebanyakan dari mereka adalah pemilik rumah satu lantai. Warga yang tinggal di rumah dua lantai, untuk sementara masih bisa bertahan. Mengingat warga memerlukan uluran tangan kepada dermawan silahkan menghubungi Posko bantuan dengan menghubungi No. Hp. 085246258666 (Rachmat Effendi, S.Ag Kepala Perwakilan Kalbar, Berita Borneo. (Rachmat Effendi)

879 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

One comment

  1. Avatar

    Masalah banjir memang tak kunjug selesai. semoga banjir nya cepat surut.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa