Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Selatan / Pembangunan Kepemudaan Harus Melaui Proses Revolusi Mental

Pembangunan Kepemudaan Harus Melaui Proses Revolusi Mental

 

20120905ir.-hm-farid-yusran-mm-bupati-barsel

BARITO SELATAN – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ir HM Farid Yusran, MM meminta pemuda harus berperan aktif dalam segala bidang pembangunan.

“Karena itu, pemuda merupakan generasi penerus bangsa,”katanya saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada upacara peringatan hari Sumpah pemuda ke-87, di Buntok, Rabu (28/10).

Ia mengatakan, untuk menyelengarakan pembangunan kepemudaan secara berkelanjutan harus terus dilaksanakan melalui proses penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan melalui proses revolusi mental.

“Untuk itu, para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ucapnya.

Menurut dia, mentalitas bangsa khususnya para pemuda harus terus dibangun agar dapat menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Dengan demikian, maka mereka dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif,”ujarnya.

Ia menjelaskan, revolusi mental yang telah dicanangkan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda agar lebih maju.

“Sebab, pemuda yang maju itu adalah mereka yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas tinggi serta mampu menghadapi berbagai persoalan dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dalam menghadapi persaingan global,” kata dia. [] ANT

482 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa