Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Dermaga Penyeberangan Kalbar Diminta Sekadau

Dermaga Penyeberangan Kalbar Diminta Sekadau

 

20151021dermaga_sekadau

SEKADU – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Perhubungan, Telekomunikasi, Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata berencana mengajukan permohonan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar. Permohonan tersebut berkaitan dengan pengambilalihan aset Pemprov Kalbar yang ada di Sekadau, yakni dermagapenyeberangan yang berada di pasar Sekadau.

“Akan mengajukan permohonan ke Dinas Perhubungan Kalbar agar dermaga penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas dilimpahkan menjadi aset kabupaten. Saat ini fasilitas tersebut memang menjadi tanggungjawab pemprov kalbar, ujar Hadi Sapriadi B, petugas ASDP Dishub Kabupaten Sekadau.

Dia menjelaskan jika selama menjadi tanggung jawab pemprov, kondisi dermaga yang menjadi tumpuan ribuan masyarakat itu memang relatif belum memadai.

Terdapat lobang menganga di berbagai tempat. Bahkan, saat kemarau para penambang motor klotok harus bahu-membahu membuat anjungan tambahan berbahan kayu agar aktivitas pelabuhan bisa berjalan normal.

Rentang kendali pemerintahan yang jauh menjadi salah satu faktor lambannya pembangunan dermaga. Sebab, jarak antara Sekadau-Pontianak yang jauh menyulitkan petugas Dishub Provinsi untuk memantau kondisi dermaga.

“Diyakini, jika nantinya dermaga tersebut sudah menjadi aset pemerintah kabupaten Sekadau, maka upaya perbaikan maupun pembangunan fasilitas baru bisa lebih cepat. Karena kami yang lebih tahu seperti apa kondisinya, apa yang dibutuhkan, dan kita berharap pengajuan pelimpahan aset itu dapat terealisasi dalam waktu dekat,” pungkasnya. [] ANT

774 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa