Breaking News
Home / Budaya / Pemilihan “Lanceng Praben 2019” Pembuktian Orang Madura Punya Kebudayaan

Pemilihan “Lanceng Praben 2019” Pembuktian Orang Madura Punya Kebudayaan

 

Pemilihan Duta “Lanceng Praben” Provinsi Kalimantan Barat 2019, terpilih finalis asal Kabupaten Mempawah Dussalam sebagai Lanceng 2019, dan Siti Runingsih finalis asal Kabuapten Landak sebagai Praben 2019. (Foto:Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Pemilihan Duta Lanceng Praben Provinsi Kalimantan Barat 2019 sudah selesai dihelat pada Sabtu (30/11) bertempat di Hotel Mercure Pontianak. Terpilih finalis dari Kabupaten Mempawah atas nama Dussalam dan finalis dari Kabupaten Landak Siti Runingsih sebagai “Lanceng Praben” Kalimantan Barat 2019.

Kegiatan yang bertajuk “Generasi Madura yang Berbudaya dan Berkarakter Meuju Generasi Emas” tersebut mendapatkan apresiasi dari semua kalangan. Termasuk anggota DPD RI asal Jawa Timur H. Ahmad Nawardi yang turut hadir pada grand final pemilihan duta “Lanceng Praben” Kalimantan Barat 2019.

Menurut H. Ahmad Nawardi, Madura memiliki kebudayaan yang unik yang tidak dimiliki etnis lainnya. Ini salah satu sumber kebudayaan Indonesia besar karena memiliki budaya. Indonesia besar karena memiliki budaya maka harus dipertahankan bahkan harus dilestarikan.

H. Ahmad Nawardi, anggota DPD RI asal Jawa Timur mengapresiasi pemilihan Lanceng Praben Provinsi Kalimantan Barat 2019.

“Kekayaan budaya ini menjadi daya tarik bangsa lainnya, saya berharap kebudayaan Madura dapat mewarnai kebudayaan yang ada di Kalimantan Barat, termasuk juga dapat memberikan kontribusi ekonomi, karena bsa mendatangkan wisatawan manca negara aupun domestik,’’kata H. Ahmad Nawardi.

“Termasuk pemilihan “Lanceng Praben” 2019 ini ingin menunjukkan bahwa etnis Madura juga memiliki adat istiadat dan budaya yang berkarakter karakter bisa mewarnai semua,’’ujarnya lagi.(Rachmat Effendi/Saidi Akbar)

180 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa