Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Pemkot Pontianak Akan Jual Bawang Merah Murah

Pemkot Pontianak Akan Jual Bawang Merah Murah

 

20120525bawang-merahPONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM akan menjual bawang merah murah pada pertengahan bulan Ramadhan 2014.

“Pasar murah tersebut akan menjual bawang merah sebanyak 1,5 ton yang digelar di enam kecamatan di Kota Pontianak,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pontianak Utin Srilena Chandramidi di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan pasar murah itu salah satunya menjual bawang murah dan berbagai kebutuhan pokok itu dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1435 Hijriyah.

“Sebelumnya pertengahan Juni 2014 kami sudah melakukan operasi pasar untuk bawang merah sebanyak satu ton yang dijual Rp16 ribu/kilogramnya, sementara harga di pasar saat itu Rp24 ribu/kilogramnya,” kata Utin.

Bawang merah tersebut hasil tanaman sendiri oleh Dinas Pertanian Kota Pontianak di kawasan Sungai Selamat II, Kecamatan Pontianak Utara. “Alhamdulillah produksi tanaman bawang merah Dinas Pertanian cukup bagus, atau tidak kalah dengan bawang merah dari Jawa,” katanya. [] RedFj/Ant

1,171 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About fajar

fajar
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa