Kamis , Agustus 22 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Terminal Penumpang Supadio Digunakan 25 Juli

Terminal Penumpang Supadio Digunakan 25 Juli

 

20130618supadioSUNGAI RAYA – Angkasa Pura II cabang bandara Supadio Pontianak memastikan penggunaan bangunan terminal penumpang yang baru pada tanggal 25 Juli mendatang.

“Saat ini bangunan terminal penumpang yang baru sedang dalam tahap finishing dengan pengisian interior bangunan sehingga ditargetkan tanggal 25 Juli nanti bangunan baru itu sudah bisa digunakan,” kata Kepala Dinas Operasional Penerbangan PT. Angkasa Pura II cabang Bandara Supadio Pontianak, Sharif Usmulyani di Sungai Raya, Senin.

Dia menyatakan, penggunaan terminal penumpang yang baru tersebut menjadi salah satu komitmen Angkasa Pura II dalam meningkatkan layanan kepada penumpang bandara.

“Penggunaan terminal penumpang baru tersebut sesuai dengan target kita, jadi saat Lebaran nanti, seluruh penumpang sudah bisa menikmati terminal baru kita,” tuturnya.

Penggunaan terminal baru tersebut memang dipercepat oleh PT. Angkasa Pura II. Karena sebelumnya PT Angkasa Pura II menargetkan peresmian bangunan terminal penumpang baru pada Bandara Supadio Pontianak pada September atau Oktober mendatang.

Dia menambahkan, dengan rampungnya pengerjaan tahap satu tersebut, selanjutnya, kata dia, bangunan terminal penumpang yang lama dan sedang digunakan saat ini akan dirobohkan dan masuk tahap pembersihan. Kemudian pada awal tahun depan baru mulai dikerjakan pembangunan terminal untuk tahap dua.

“Terminal tahap satu itu nantinya akan mampu menampung 3,8 juta penumpang per tahun atau lima kali lipat dari terminal lama yang hanya 700.000 per tahun. Luas terminal juga bertambah dari 6.900 meter persegi menjadi 12.400 meter persegi,” katanya.

Usmulyani menambahkan, jika terminal tahap dua selesai, secara keseluruhan kita akan memiliki terminal dengan luas 32 ribu meter persegi dan mampu menampung penumpang lebih dari tujuh juta penumpang per tahun.

Tidak hanya itu, terminal baru itu juga akan dilengkapi garbarata (belalai gajah untuk masuk pesawat) untuk meningkatkan layanan pada penumpang. Ada empat garbarata yang akan dipasang.

“Pada tahap pertama akan dipasang dua garbarata terlebih dahulu. Sisanya, dua lagi, akan dipasang pada pembangunan tahap dua,” tuturnya. [] RedFj/ANT

1,008 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa