Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjar / Pencalonan Said Abdullah Lolos Verifikasi

Pencalonan Said Abdullah Lolos Verifikasi

 

Kantor KPU Banjar

BANJAR – Said Abdullah, tokoh masyarakat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang maju mencalonkan diri jadi Bupati Banjar melalui jalur independen, dinyatakan lolos verifikasi oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar. Berkas dukungan Said Abdullah dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan masyarakat untuk maju pada pemilihan kepala daerah melalui jalur perseorangan.

Ketua Kelompok Kerja (pokja) pencalonan bupati dan wakil bupati KPU Banjar M Syafwani di Martapura, Selasa (16/6) mengatakan, jumlah berkas dukungan yang diserahkan Said Abdullah sudah selesai dihitung. “Jumlah berkas dukungan sudah memenuhi syarat minimal dukungan bakal calon jalur perseorangan,” ujar anggota KPU Banjar Divisi Teknis Penyelenggaraan pemilu itu.

Ia mengatakan, jumlah berkas yang diserahkan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru itu sebanyak 42.483 surat dan setelah dicek 42.067 surat sah. “Jika dibandingkan dengan jumlah minimal dukungan masyarakat yang ditetapkan KPU Banjar sebanyak 40.103 surat sehingga dukungan bagi Said sudah melampaui,” ungkapnya.

Menurut dia, selain telah memenuhi syarat dari segi jumlah surat dukungan masyarakat, sebaran dukungan juga melampaui jumlah kecamatan yakni 15 kecamatan dari 10 yang disyaratkan. Dikatakan, meski sudah memenuhi batas minimal surat dukungan dan sebarannya di kecamatan, tetapi bakal calon bupati bersangkutan belum bisa dinyatakan lolos seleksi. “Semuanya masih berproses dan sesuai jadwal, kami siap melaksanakan tahapan selanjutnya yakni verifikasi faktual atas dukungan masyarakat yang diberikan kepada calon,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya masih memproses berkas dukungan dua bakal calon bupati yang menyerahkan dan melengkapi berkas pada hari terakhir penyerahan, Senin (15/6). Dua bakal calon bupati itu yakni Ahmad Fauzan Saleh (wakil bupati Banjar ) berpasangan dengan Teja Sukmana dan Samsul Daulah yang berpasangan dengan M Taufik. “Berkas dukungan dua bakal cabup masih dihitung petugas. Jika selesai secepatnya kami plenokan untuk diputuskan apakah memenuhi syarat atau tidak,” katanya. [] ANT

1,648 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa