Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pengen Gaul, Nekat Curi Motor

Pengen Gaul, Nekat Curi Motor

 

vespa

KALTIM– Tiga remaja putus sekolah harus berurusan dengan polisi. Mereka diduga bagian dari sindikat pencurian sepeda motor. Sebab, ketiganya mempunyai peran berbeda saat melancarkan aksinya.

Sasaran kendaraannya jenis Yamaha Jupiter. Pelaku yakni L (16), Y (16), dan A (17) yang diamankan Polsek Balikpapan Selatan, Jumat (23/10). Mereka mengakui, memilih motor tersebut karena memang sedang tren di kalangan remaja.

Y bertugas sebagai eksekutor, L mendorong motor kemudian dibawa ke A. Oleh A motor tersebut diubah tampilan bodinya, dengan membuka beberapa onderdil untuk mengaburkan ciri kendaraan yang mereka curi.

Ada tiga barang bukti diamankan. Dua di antaranya dicuri tidak dikunci setang, satu dalam keadaan terkunci. “Masih ada pelaku lain, masih kami cari,” ungkap Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Nina Ike Herawati, kemarin (23/10).

Motor tersebut dipakai jalan-jalan. Pelat nomor juga diganti dengan pelat kendaraan lain. Pihaknya sedang mendalami pengakuan para pelaku ini. Karena diduga lebih dari tiga unit yang mereka curi selama kurun waktu dua bulan terakhir.

Masyarakat juga bisa mengecek kendaraannya ke Polsek Balikpapan Selatan. Selain itu, saat parkir, pengendara bisa menambah pengunci tambahan untuk sepeda motor. “Cara ini, bisa mempersulit pelaku,” tuturnya. [] KP

1,463 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa