Wednesday , June 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Pengurus KNPI Kukar Periode 2015-2018, Junaidi, Resmi Dikukuhkan

Pengurus KNPI Kukar Periode 2015-2018, Junaidi, Resmi Dikukuhkan

 
KNPI2015-2018-pelantikan1

Ketua KNPI Kaltim H Khairuddin bersama Ketua KNPI Kukar Junaidi

Pengurus DPD KNPI Kutai Kartanegara yang diketuai Junaidi SSos,MSi periode 2015-2018,Kamis (22/10) malam tadi resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kaltim H Khairudin, di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara.

Pada acara pelantikan itu dihadiri Asisten II Setkab Kukar, Asisten I Setkab Kukar, Ketua Forum Pemuda Pelopor RI (Republik Indonesia) Hj Rita Widyasari PhD, Ketua DPRD Kukar, Dandim 0906 Tenggarong, Kejari Tenggarong, pengurus DPK KNPI dan sejumlah pengurus OKP Kutai Kartanegara.

Dalam prosesi pelantikan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Ketua Umum Forum Pemuda Pelopor Republik Indonesia Hj Rita Widyasari PhD, karena dianggap saat memimpin Kutai Kartanegara mempunyai perhatian dan kepedulian besar terhadap kemajuan dan pembangunan kepemudaan di Kutai Kartanegara, ini dibuktikan dengan adanya gedung KNPI di 18 kecamatan, serta adanya program perkampungan pemuda mandiri yang berada di Loa Kulu.

Selain penyerahan penghargaan, juga dilakukan penandatangan prasasti gedung KNPI di 18 Kecamatan-Kutai Kartanegara.

Asisten II Setkab Kukar Ir Bahteramsyah dalam kesempatan itu mennyampaikan ucapan selamat atas pelantikan kepengurusan KNPI Kukar. Pelantikan ini menjadikan legalitas formal organisasi dan menjadi titik awal perjalanan dalam bekerja.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat beraktivitas. Kita yakin, pemuda Kukar memiliki komitmen sama, untuk memajukan organisasi yang lebih baik, mensukseskan dalam program pembangunan,” kata Bahteramsyah.

Lanjut Bahteramsyah, hal ini penting ditekankan, untuk menggalang persatuan dan kesatuan, melakukan singlronisasi dalam membangun Kukar.

“Kita berharap adanya sinergitas dan singkronisasi program sampai tingkat kecamatan sampai pada tingkat OKP, dalam proses untuk mendukung program pembangunan di Kutai Kartanegara,” katanya.

Sementara itu H Khairudin, Ketua DPD KNPI Kaltim meminta kepada pengurus KNPI Kukar yang baru saja dilantik, untuk memaksimalkan kinerjanya agar lebih baik dari periode sebelumnya.

“Kita ketahui bahwa KNPI Kukar menjadi barometer KNPI kabupaten/kota lain di Kaltim. Banyak sudah program yang dijalankan, di periode ke II kepemipinan Junaidi ini, diharapkan akan lebih baik lagi yang nantinya dapat berimbas positif masyarakat luas di Kukar,” papar Khairudin.

Khairudin juga meminta kepada kepengurusan KNPI yang baru ini mengawal program pembangunan di Kukar, dengan memberikan kritik kritik yang membangun, untuk kemajuan Kutai Kartanegara.

“Karena pembangunan maju dan berkembang tak lepas dari peran pemuda saat ini. Oleh karenanya jangan segan segan untuk memberikan masukan dan kritikan yang membangun Pemerintah Daerah, demi kemajuan Kutai Kartanegara,” tuturnya.

Sementara itu Junaidi, Ketua KNPI Kutai Kartanegara mengatakan, peranan pemuda sangat penting dalam perubahan kemajuan pembangunan bangsa.

Melihat catatan sejarah, bahwa gerakan pemuda menjadi bagian tak terpisah dalam proses perjalanan sejarah bangsa ini. Dimulai pada saat tercetusnya sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 yakni pra kemerdekaan 17 Agustus 1945, kemudian gerakan pemuda ketika masa reformasi sehingga melahirkan era demokratisasi.

“Pemuda melalui KNPI harus menunjukan eksitensinya ditengah masyarakat,” katanya.

Junadi juga menyinggung dalam proses pemberian penghargaan kepada tokoh pemuda Hj Rita Widyasari, menurut Junaidi, bukan tanpa sebab. Perhatian dan kepedulian yang dilakukan sosok Rita Widyasari terhadap kemajuan pemuda sangatlah besar, ketika memimpin Kutai Kartanegara. [] KR

495 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa