Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Pengurus Baru TP UKS Loa Janan di Lantik

Pengurus Baru TP UKS Loa Janan di Lantik

 

uks1

Ketua Umum Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik TP UKS Loa Janan periode 2014-2017 dengan Ketua Mastukhah di Balai Pertemuan Umum Loa Janan, Senin (26/5). Pelantikan berdasar Surat Keputusan Ketua Umum TP UKS Kukar 01/SK-TP. UKS Kab.Kukar/V/2014 tentang TP UKS Kecamatan Loa Janan.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, dijelaskan bahwa untuk membina dan pengembangan UKS di Loa Janan, perlu upaya motivasi terhadap pentingnya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan terpadu, sadar, berencana, terarah, dan bertanggung jawab dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan, dan membimbing untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan peserta didik sehari-hari.

Sedangkan untuk keperluan pembinaan UKS, diperlukan wadah perwakilan beberapa elemen, baik dinas instansi lintas sektoral, kepala desa, PKK, PMI, serta unsur lainnya untuk menyebarluaskan dan mensosialisasikan program-program guna menyukseskan UKS. “TP UKS Loa Janan yang baru dilantik diharapkan mampu mengoordinasikan semua kegiatan UKS, selain membina UKS dan memberikan laporan hasil pelaksanaan tugas kepada Tim Pembina UKS Kukar,” kata Edi Damansyah yang juga sekretaris Kabupaten Kukar.

Setelah melantik, Edi Damansyah didampingi Asisten IV Bidang Humas, Kesra, dan Ortal H Bahrul, Kadis Pendidikan Wiyono, Kabag Humpro Dafip Haryanto, dan Ketua TP UKS Loa Janan Mastukhah mengunjungi beberapa sekolah di Loa Janan untuk melihat langsung UKS. Adapun sekolah yang dikunjungi adalah SD 014 Loa Janan.

Rombongan disambut iringan drum band dan guru mata pelajaran olahraga, Ngadirin. Setelah melihat UKS, rombongan melanjutkan kunjungan ke SMP 1 Loa Janan, disambut Kepala Sekolah Nasip Nashuri. Sebelum melihat UKS SMP 1 Loa Janan, rombongan disuguhkan tari-tarian tradisional yang diiringi alat musik kulintang. [] RedFj/KP

1,364 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa