Breaking News
Home / Hiburan / FK Metra Juara PIN di Padang

FK Metra Juara PIN di Padang

 

DSC0437

Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kutai Kartanegara (Kukar) keluar sebagai juara dua Festival Pertunjukan Rakyat dalam rangka Pekan Informasi Nasional (PIN) di Padang, 22-26 Mei 2014. Festival diikuti sembilan daerah yang lulus seleksi, di antaranya Kukar, Jabar, DI Jogjakarta, Papua, dan Sumbar.

FK Metra membawakan pertunjukan rakyat dari Kecamatan Kota Bangun dengan judul cerita Batu Balik karya H Abol, dikemas dalam kesenian tradisional Kutai, yaitu mamanda, teater, tari Jepen, dan tarsul. Pimpinan FK Metra HAPM Haryanto Bachroel mengatakan, cerita Batu Balik disutradarai sutradara muda jebolan LPKK.

Sedangkan pemain atau aktor, di antaranya dari Komunitas Seni Budaya Seraong Tenggarong. “Hasilnya, pertunjukan rakyat Kukar oleh FK Metra lolos seleksi dan masuk sembilan besar, kemudian menjadi juara II nasional,” ujarnya saat dihubungi Kamis (29/5). Atas hasil itu, Bachroel berterima kasih terhadap dukungan Diskominfo Kaltim dan Kukar yang memercayakan FK Metra mengikuti kegiatan tersebut. [] RedFj/KP

1,467 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa