Tuesday , November 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Peringatan Hari Lingkungan sedunia di Bandara SAMS,Balikpapan Harus Bebas perdagangan satwa Liar

Peringatan Hari Lingkungan sedunia di Bandara SAMS,Balikpapan Harus Bebas perdagangan satwa Liar

 

Peringatan Hari lingkungan

PT Angkasa Pura I bersama dengan Pemerintah Kota Balikpapan memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Kegiatan yang dilaksanakan  di Lantai 5 gedung parkirBandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman  pada Sabtu, ( 04/06/ 20160). Acara tersebut mengusung tema pembebasan perdagangan satwa liar yang marak terjadi di Balikpapan.

Hadir dalam acara yaitu Walikota Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman,Presiden direktur Angkasa Pura I,Direktur Opersional Angkasa Pura I,seluruh genera; manager Bandara di Bawah Angkasa Pura I, Muspida Kota Balikpapan beserta kepala Badan lingkungan Hidup Kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan bahwa peringatan Hari Lingkungan ini sengaja digelar di Bandara SAMS Sepinggan lantaran Bandara SAMS merupakan salah satu Bandara terbaik didunia yang sangat pro dengan lingkungan.nanam pohon

“Bandara kita merupakan Green Airport. Karena airport juga penyumbang kontribusi polusi udara yang berkaitan dengan emisi. Jadi Angkasa Pura I melakukan upaya ini. Saya senang bisa memperingati hari lingkungan di penerbangan. Karena Bandara kita salah satu bandara terbaik di dunia. Jadi harus mencerminkan pro lingkungan,” kata Rizal usai kegiatan.

Untuk mencegah  perdagangan satwa liar  di Kalimantan khususnya Balikpapan, Pemerintah kota Balikpapan  akan memperketat jalur akses transportasi darat, laut dan udara.

Rizal menyebutkan bahwa pemerintah akan mengusung rencana Balikpapan bebas perdagangan satwa liar sebagai salah satu langkah peduli terhadap lingkungan. Hal ini didasari karena maraknya terjadi perdagangan satwa liar asli Kalimantan yang diperdagangkan di negara lain.

“Ini penting tahun ini, karena banyak hal yang berkaitan isu lingkungan. Misalnya masalah mangrove, reklamasi, kematian satwa, persampahan dan perplastikan. Karena di Kalimantan kita punya satwa liar yang banyak diperdagangankan didunia terutama orang hutan. Dan berharap  Balikpapan bebas dari perdagangan satwa liar,” ungkap Rizal Efendi.

Usai kegiatan seluruh perwakilan management Angkasa Pura I beserta  walikota,Pangdam VI mulawarman dan unsur Muspida Balikpapan Melakukan Penanaman Pohon di area Bandara sepinggan Balikpapan. [] Irwanto

473 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com