Senin , Agustus 19 2019
Breaking News
Home / Ekonomi / Persediaan Beras Kalbar, Tiga Bulan Aman

Persediaan Beras Kalbar, Tiga Bulan Aman

 
Kabid Operasional Bulog Divre Kalbar, Nasir Attamini ketika ditemui Berita Borneo di Kantornya Rabu (13/5)

Kabid Operasional Bulog Divre Kalbar, Nasir Attamini ketika ditemui Berita Borneo di Kantornya Rabu (13/5)

PONTIANAK – Kepala Bidang (Kabid) Operasional Divisi Regional (Divre) Badan Usaha Logistik (Bulog) Kalimantan Barat, Nasir Attamini menjelaskan bahwa persediaan beras untuk wilayah Kalbar pada Tiga Bulan ke depan aman.

Bahkan Bulog Divre Kalbar menjamin pasokan beras untuk menghadapi Puasa Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2015 ini dirasa cukup.

Nasir Attamini menjelaskan pada bulan ini Bulog Divre Kalbar akan mendatangkan beras dari Jawa Timur 1000 ton dan dari Pulau Sulawesi 3500 ton.

“Diperkirakan pada Bulan Juni 2015 ini Bulog Kalbar sudah tersedia 13 ribu ton beras yang akan disimpan di gudang Sei Raya Kabupaten Kubu Raya dan Wajok Hulu Kabupaten Mempawah,’’ujar Nasir Attamini ditemui di Kantornya Jalan St. Abdurrahman Pontianak , Rabu (13/5).

Dirinya menambahkan bahwa gudang beras milik Bulog yang ada di Sei Raya Kabupaten Kubu Raya terdiri dari 5 unit yang menampung 16 ribu ton beras, sedangkan di Wajok Hulu Kabupaten Mempawah dapat menyimpan beras 17,5 ribu ton.

’’Pada tahun 2014 telah ditetapkan Harga Peraturan Pemerintah (HPP) sebesar Rp. 6.800/kg, dan pada tahun 2015 HPP naik menjadi Rp. 7.300/kg, harga ini harga Bulog, jadi kalau ada kenaikan yang signifikan di pasaran, biasanya kami mengadakan operasi pasar,’’imbuhnya. [] Rachmat Effendi.

1,644 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa