Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Perusahaan Sawit di Subah dan Tebas Rugikan Warga

Perusahaan Sawit di Subah dan Tebas Rugikan Warga

 
Ratusan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Subah dan Tebas mengadu ke Pemerintah Kabupaten Sambas. Mereka menuntut realisasi plasma perkebunan dari perusahaan sawit, dengan mendatangi Kantor Bupati Sambas, Selasa (30/6/2015).

Merasa dirugikan perusahaan sawit yang beroperasi di Kecamatan Subah dan Tebas, ratusan warga  serbu Kantor Bupati Sambas, Selasa (30/6/2015).

SAMBAS – Ratusan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Subah dan Tebas mengadu ke Pemerintah Kabupaten Sambas. Mereka menuntut realisasi plasma perkebunan dari perusahaan sawit, dengan mendatangi Kantor Bupati Sambas, Selasa (30/6/2015).

Masyarakat ini kebanyakan mengaku sebagai korban dari penggarapan lahan oleh perusahaan, di antara PT Karya Boga Kusuma (KBK) dan PT Karya Boga Mitra (KBM) di Praju, Desa Madak, Kecamatan Subah, dan PT Ranah Wastu Kencana (RWK) di Desa Seret Ayon, Kecamatan Tebas.

Satu di antara perwakilan masyarakat, Asindi mengatakan kedatangan mereka adalah untuk menuntut realisasi plasma dengan perbandingan 80:20.

“Kita tuntut pada perbandingan pola 80 :20 tidak terpisah dari inti, karena prinsip undang- undang, tapi kalau mereka membuat satu komitmen lalu ada dibangun sawit pada daerah lain akan menjadi pola 10:0,” ujarnya. [] TKB

1,788 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com