Saturday , May 27 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Pilkada Serentak Kota Raja Tenggarong Dan Samarinda di Pantau Langsung Oleh Gubernur

Pilkada Serentak Kota Raja Tenggarong Dan Samarinda di Pantau Langsung Oleh Gubernur

 

20151210GUB_COBLOS_TPS_JLN_KALIAN

SAMARINDA – Usai memberikan hak suara di tempat pemungutan suara (TPS) 03 Jalan Kelian, Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak langsung melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada serentak di Kota Raja Tenggarong dan Kota Samarinda.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Endaryoko dan para pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim.

TPS pertama yang ditinjau adalah TPS 08 di Jalan Jenderal A Yani, Kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong. Rombongan diterima langsung Pj Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar, Ketua KPU Kukar Junaidi dan para Anggota KPU Kukar lainnya.

Dalam kesempatan tersebut gubernur meminta penjelasan kepada Pj Bupati Kukar Chairil Anwar terkait persiapan, pendistribusian logistik surat suara maupun  kondusifitas keamanaan dan ketertiban masyarakat. Setelah itu, rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke TPS 01 Kelurahan Panji Tenggrong.

Usai meninjau pelaksanaan pilkada di Kota Tenggarong, rombongan kemudian kembali ke Samarinda. Dalam perjalanan pulang, gubernur dan rombongan singgah di TPS 16 Kelurahan Bukit Pinang dan TPS 32  Kelurahan Air Putih Samarinda.

Dari hasil pantauan kemarin, gubernur mengaku gembira karena partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suara, rata-rata sudah diatas 50 persen saat peninjauan gubernur sekitar pukul 10.00 Wita.

“Kita bersyukur, partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada pilkada serentak sudah 50 persen ke atas dari jumlah pemilih yang ada di masing-masing TPS hingga pukul 10 pagi ini. Kita harapkan persentase pemilih akan terus bertambah hingga waktu akhir pencoblosan,” kata Awang.

Sementera itu Pj Bupati Kukar Chairil Anwar menjelaskan, pelaksanaan pilkada serentak di 18  kecamatan di Kukar berjalan lancar, aman dan damai. Begitupula dengan pendistribusian logistik surat suara.

“Berdasarkan  pantauan kami,  sampai detik ini pelaksanaan pilkada di Kukar berjalan lancar dan aman. Meski demikian, kita harapkan pertisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya bisa lebih maksimal. Kita harapkan dukungan masyarakat bisa mencapai 80 hingga 90 persenlah,” kata Chairil.

Hal  senada juga disampaikan Pj Walikota Samarinda Dr Meiliana. Dari hasil pantauan yang dilakukan di beberapa TPS, pelaksanaan Pemilukada berjalan sesuai harapan dan antusias masyarakat cukup bagus. Hingga sekitar pukul 11.12 Wita sudah hampir 50 persen warga Samarinda mengguanakan hak pilih mereka.

“Melihat partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya di TPS cukup tinggi, ini berarti pelaksanaan pilkada di Kota Samarinda berjalan sukses, aman dan lancar,” kata Meiliana. [] ANT

334 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Bersama Bangsa Group