Breaking News
Home / Breaking News / Polda Cium Aroma Konflik Pilkada Kalteng

Polda Cium Aroma Konflik Pilkada Kalteng

 
Konflik terkait Pilkada sering kali terjadi di negeri ini.

Konflik terkait Pilkada sering kali terjadi di negeri ini.

PALANGKARAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memang rentan konflik, tak terkecuali pada pelaksanaan Pilkada serentak secara nasional pada 9 Desember 2015 mendatang. Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mencium aroma konflik menjelang penyelenggaran Pilkada di Kalteng ini.

Seperti diungkapkan Kapolda Kalteng Brigjend Pol Fakhrizal, Kamis (2/7). Ia mengakui menerima informasi akan terjadi konflik menjelang Pilkada Kalteng dan Kotawaringin Timur.

“Informasi akan terjadi konflik menjelang Pilkada biasa terjadi di hampir berbagai daerah, namun Polda Kalteng tetap berupaya mengembangkan dan menindaklanjutinya,” katanya di Palangka Raya.

Namanya pilkada, kata dia, tentu kondisinya berbeda dengan hari biasa. Seluruh personel Polda Kalteng telah saya perintahkan proaktif mencari informasi terkait rawan konflik. “Sampai sekarang Kalteng kondusif,” tegas Fakhrizal.

Mengenai pengamanan Pilkada pada 9 Desember 2015 di provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai” itu, perwira Polri lulusan akademi tahun 1986 ini akan mengerahkan dua pertiga dari 4.600 personel Polda se-Kalteng.

Fakhrizal, Kapolda KaltengDia mengatakan, telah mempersiapkan personil Polda Kalteng dalam kondisi apapun menjelang dan saat Pildaka, hingga pelantikan pasangan yang terpilih telah dipersiapkan.

“Kalau mengenai penanganan terhadap pihak yang dapat memicu terjadinya konflik, tentunya ada tahapannya. Intinya, dalam situasi terburuk pun, kita sudah mempersiapkan,” kata Kapolda Brigjend Pol. Fakhrizal.

Pria kelahiran Provinsi Sumatera Barat ini menegaskan, ketika dipercaya dan dilantik sebagai Kapolda Kalteng, telah bertekad mengamankan provinsi ini dari berbagai masalah dan lebih meningkatkan komunikasi dengan masyarakat maupun media.

Selain itu, dia juga berkomitmen akan menuntaskan berbagai permasalahan korupsi, pemberantasan narkoba dan percepatan tindaklanjut laporan dari masyarakat, juga menjadi perhatian serius serta harus dilaksanakan anggota.

“Tidak hanya pengamanan Pilkada, saya juga telah mempersiapkan personil Polda Kalteng membantu Pemerintah apabila terjadi kebakaran hutan ataupun lahan,” tandas Kapolda Fakhrizal. [] ANT

1,248 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa