Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Selatan / Siang Hari, Pengendara Harus Nyalakan Lampu

Siang Hari, Pengendara Harus Nyalakan Lampu

 

20151018Kabut_Asap_Barsel

BARITO SELATAN – Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengimbau pengendara sepeda motor tetap menyalakan lampu pada siang hari sesuai dengan peraturan, apalagi sekarang sedang kabut asap di daerah tersebut.

“Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kecelakaan mengingat kabut asap semakin pekat dalam beberapa hari terakhir sehingga jarak pandang normal hanya 50 sampai 70 meter saja,” kata Kapolres Barsel, AKBP Sukron, S. IK, di Buntok, Pada Hari Minggu (18/10).

Ia mengatakan, menyalakan lampu kendaraan bermotor itu dilakukan dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, apalagi di tengah kabut asap semakin pekat saat ini.

“Dengan adanya lampu yang dinyalakan itu sebagai tanda agar pengendara lain dari arah berlawanan yang datang bisa melihat dan bisa berhati-hati ketika berpapasan di jalan raya,” ucapnya.

Sukron mengharapkan pengendara sepeda motor supaya tidak ugal-ugalan dalam memacu kendaraannya. Ini penting diingatkan karena kabut asap yang semakin pekat, dan sekaligus menghindari kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, pengendara juga diharapkan menggunakan masker bila bepergian sebagai upaya “serangan” kabut asap dalam perjalanan. Pakai masker penting untuk menjaga kesehatan, ujarnya.

“Kabut asap sangat berpengaruh terhadap kesehatan, apalagi ketika mengendarai kendaraan bermotor. Jadi, kami harapkan masyarakat tetap menggunakan masker bila bepergian,” ujar Sukron.

Hal yang lebih penting lagi, pengendara diharapkan tetap mentaati perturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. [] ANT

403 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa