Wednesday , September 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Jokowi Tinjau Polusi Asap di Banjarmasin

Jokowi Tinjau Polusi Asap di Banjarmasin

 

images

BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Selatan untuk meninjau kondisi kabut asap dan kebakaran lahan maupun hutan yang melanda provinsi ini sejak beberapa pekan terakhir.
 
Presiden yang didampingi beberapa menteri dari Kabiner Kerja juga Penjabat Gubernur Kalsel, Panglima TNI,Kapolda dan beberapa pejabat terkait lainnya, langsung memeriksa pasukan TNI/Polri dan BPBD yang telah siaga memadamkan titik api di Kalimantan Selatan.

Tidak kurang dari 2.600 anggota TNI/Polri dan pasukan BPBD menyambut kedatangan Presiden dan rombongan yang melakukan kunjungan kawasan Guntung Damar Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, untuk meninjau kawasan kebakaran lahan.

Seluruh personil tersebut, siap menuntaskan persoalan kebakaran lahan dan kabut asap yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan sejak beberapa pekan terakhir.

Usai meninjau pasukan, Presiden yang juga didampingi Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Pendidikan Anis Baswedan, dan Seskab Pramono Anung, mencoba melintasi kawasan yang habis terbakar dengan berjalan kaki sekitar 100 meter.

Kawasan Guntung Damar merupakan salah satu daerah, yang mengalami kebakaran paling besar dan luas uintuk wilayah Banjarbaru.

Dari Guntung Damar, Presiden yang memakai kemeja putih polos dan rombongan, menuju daerah titik api lainnya, yang berada di sekitar Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, yang selama ini merupakan daerah yang sangat rentan terjadi kebakaran lahan.

Selain meninjau kebakaran lahan, Presiden juga akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al Mukaramah Martapura Kabupaten Banjar, sambil melaksanakan kurban. [] ANT

719 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa