Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Puluhan Dara Cantik Berebut Jadi Duta Polda Kaltim

Puluhan Dara Cantik Berebut Jadi Duta Polda Kaltim

 
humas-polda-bakal-punya-duta-cantik
BALIKPAPAN – Kepolisian daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) punya cara sendiri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Pihak Polkda Kaltim, melirik potensi perempuan cantik untuk jadi pioner mendekatkan diri dengan masyarakat. Belum lama ini, pihak Polkda menyeleksinya dan puluhan dara cantik berebut untuk jadi duta Humas Polda Kaltim.
Dari 20 perempuan muda yang turut mengadu keberuntungan, telah diseleksi dan terpilih empat wanita cantik sebagai finalis. Mereka berkesempatan melakukan audiensi dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono di Mapolda Kaltim, Jalan Syarifuddin Yoes, Rabu (17/6).
Empat perempuan itu yakni Cahaya Nur Hikmah (19), Riska Anggreini Puspita Sari (21), Ni Kadek Febriana (22), dan JosephineNanoly Lestyana (25). Dalam tatap muka yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Fajar Setiawan ini, mereka mendapatkan motivasi serta dukungan untuk menyampaikan segala bentuk kegiatan kepolisian pada masyarakat.
“Setelah audiensi tadi, nantinya akan dipilih dua orang sebagai duta. Kenapa dipilih dua, karena satu sebagai cadangan, ketika duta utamanya sedang berhalangan,” terang Kabid Humas.
Penilaian duta Humas Polda Kaltim ini meliputi seputar kecakapan, pengetahuan umum, pengetahuan tentang Polri, penampilan, dan lainnya. Setelah terpilih, duta Humas Polda Kaltim diharapkan mampu bercengkerama dengan masyarakat dan menyampaikan informasi tentang kepolisian. “Misalnya ada kegiatan Operasi Lilin, di lokasi acara mereka bisa memberikan informasi maupun ketika berada di lingkungan lain,” paparnya.
Fajar Setiawan menambahkan, pemilihan Duta Humas ini sesuai arahan Mabes Polri. “Semua Polda sudah melakukannya, nantinya bakal digelar setiap tahun. Selama setahun Duta terpilih akan menyampaikan giat Polri. Khusus Kaltim, kami akan mengumumkan siapa yang meraih nomor satu dan dua pada pekan ini,” jelasnya. []

1,870 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com