Jumat , Juni 21 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Operasi Zebra, Preman Jadi Incaran Polisi

Operasi Zebra, Preman Jadi Incaran Polisi

 

borgol-kriminal

BALIKPAPAN – Selasa (27/10), puluhan personel Polsek Balikpapan Barat membentuk tim dan menggelar razia. Mereka menyasar, penjualan minuman keras dan antisipasi pencurian kendaraan bermotor di kawasan Balikpapan Barat.

Miras ditengarai, bisa memicu perbuatan pidana. Seperti penganiayaan, pengeroyokan hingga penikaman. Karena yang mengonsumsinya menjadi tak normal. Operasi dipimpin langsung Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Supriyanto.

Mereka menyasar warung-warung di sekitar Pasar Inpres dan Pasar Kebun Sayur. Di sana, puluhan botol miras ditemukan berbagai merek. “Langsung diamankan dan akan dimusnahkan,” ungkap Supriyanto.

Selain miras, senjata tajam, dan narkoba, premanisme juga menjadi target. Petugas seragam dan sipil menggeledah sejumlah pemuda yang nongkrong di pinggir jalan.

Mereka berlanjut ke Pelabuhan Feri Kariangau. Di sini, sejumlah kendaraan yang hendak naik ke atas kapal diperiksa kelengkapan suratnya. Namun, operasi yang digelar hingga pukul 04.00 Wita, petugas tak mendapati sasaran curanmor. Miras yang disita tadi, pemiliknya didata kemudian dikenakan sanksi tindak pidana ringan.[] KP

582 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa