Wednesday , August 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Revisi Renstra Disosialisasikan di Makodam XII

Revisi Renstra Disosialisasikan di Makodam XII

 

Renstra1KUBU RAYA – Revisi Rencana Strategis (Renstra) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Daerat (AD) Tahun Anggaran 2015-2019 disosialisasikan di markas Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjung Pura (Tpr), Selasa (8/9). Acara sosialisasi dibuka Kepala Staf Kodam (Kasdam) Letnan Kolonel Inf Tato Hadiyan dan diikuti seluruh perwira yang membidangi renstra.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjiman dalam amanat yang dibacakan Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam), mengatakan bahwa penguatan TNI AD periode tahun 2015-2019 diselenggarakan sesuai dengan renstra yang merupakan  bagian dari Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara (SPP Hanneg), yang memiliki sasaran untuk terwujudnya peningkatan kapasitas melalui pembentukan TNI AD yang profesional dengan memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista), peningkatan kesejahteraan prajurit dan peningkatan anggaran yang pelaksanaannya diarahkan kepada tercapainya kekuatan pokok minimum (minimum essential force).

Seperti diuraikan dalam siaran persnya, Pangdam memaparkan pula bahwa untuk tercapainya minimum essential force, Kodam XII/Tpr menggunakan dua parameter yang saling berkaitan yaitu renstra dan Evaluasi Kemantapan serta Kesiapan Operasional (EKKO) yang berpedoman pada SPP Hanneg guna terwujudnya perencanaan pembangunan jangka menegah yang berkesinambungan sebagai konsep pembangunan kekuatan. [] RedBB

548 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa