Sabtu , Agustus 24 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Ribuan Buruh Kukar Dukung Prabowo-Hatta

Ribuan Buruh Kukar Dukung Prabowo-Hatta

 

9415d008851b2c99f9128b06b6af264cDukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) di Kutai Kartanegara (Kukar), terus mengalir. Kali ini giliran Serikat Buruh Federasi Perkayuan, Kehutanan dan Perkebunan (FPKP) Kukar. Mereka menyatakan dukungan kepada Capres-Cawapres Nomor Urut 1 pada Minggu (29/6), di Rumah Deklarasi Prabowo-Hatta terletak di Jalan KH Ahmad Muksin, Tenggarong.

Kedatangan perwakilan serikat buruh tersebut disambut Wakil Ketua Tim Pemenangan Pasangan Prabowo-Hatta Kukar, Marwan SP. Pada kesempatan itu para buruh menyatakan siap memenangkan Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden (Pilpres) berlangsung 9 Juli 2014.

“Kami mendukung penuh Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014 – 2019,” ucap Ketua Umum Serikat Buruh FPKP Kukar, Asmaran Gani. Dijelaskan pula, anggota serikat buruh itu berjumlah 3.500 orang. Mereka berasal dari empat kecamatan di Kukar, seperti Tenggarong, Muara Kaman, Muara Muntai dan Loa Janan.

“Mengapa kami mendukung Prabowo-Hatta? Karena visi misi dan program mereka usung jelas dan penting. Itu menyangkut nasib para buruh, seperti masalah outsourching. Kami berharap, apabila Prabowo-Hatta terpilih, masalah outsourching diperbaiki,” ujar Asmaran.

Pernyataan dukungan perwakilan ribuan buruh itu disambut hangat Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kukar, Marwan. “Kami sangat berterima kasih dengan dukungan serikat buruh ini. Kami juga berharap dukungan terus bertambah. Kami serta menanti di rumah deklarasi ini,” kata Marwan.

Selama Ramadan ini, tambah Marwan, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kukar terus melakukan kegiatan rutin. Misalnya, Sabtu (28/6) sore, membagikan susu dan air minum serta tabloid dan jadwal imsak kepada masyarakat di Bundaran Jembatan Bongkok, Tenggarong. Kegiatan itu menurutnya, sangat luar biasa dan mendapatkan apresiasi masyarakat.

“Kami semua turun ke lapangan dan membagikannya kepada masyarakat yang melintas. Setidaknya ada sekitar 4 ribu bingkisan yang kami bagikan, itu belum termasuk tabloid dan jadwal imsak,” katanya.

Kegiatan itu juga dihibur musik elektone. Pembagian tabloid dan jadwal imsak dilakukan pula di Pasar Ramadan kemarin sore, dan rencananya Senin (30/6) ini dilanjutkan di Pasar Tangga Arung Tenggarong. Lalu Selasa (1/7) di Pasar Selasa Loa Kulu dan disusul dilakukan di feri-feri penyeberangan.

 “Nanti kita juga menggelar buka puasa bersama dan membagikan takjil kepada seribu anak yatim di rumah deklarasi ini. Termasuk mengadakan acara berbuka puasa bersama di Lapas Tenggarong,” tambah Marwan. [] RedFj/SP

876 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa