Breaking News
Home / Berita Lainnya / Truk Terguling di Tanjakan Pergudangan

Truk Terguling di Tanjakan Pergudangan

7fb399acf523e06b14b1a4bb3ca52994Kerusakan jalan menanjak di komplek pergudangan Jalan Ir Sutami, Kelurahan Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, yang tak kunjung diperbaiki memakan korban. Kendati tak memakan korban jiwa, namun sebuah truk “sukses” terguling, Minggu (29/6) kemarin.

Beruntung saat kejadian, sebelum terguling ke kanan di tengah jalan menanjak, truk KT 8489 MQ yang dikemudikan Rickardus (25), warga Jalan Ir Sutami, Kelurahan Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang itu sempat melompat setelah lebih dulu menghantam lubang yang cukup besar serta dalam di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia pun selamat dalam peristiwa yang menimbulkan kemacetan sekitar 1 KM, dari kedua arah yang berbeda.

Dalam insiden tersebut, tiga muatan tandon berisikan lem cair, nyaris terlempar keluar dari dalam bak truk, lantaran tidak diikat dan hanya ditutupi dengan terpal.

“Tiga tandon isi lem cair itu rencananya mau saya antar ke tiga perusahaan tambang batu bara di Separi, Kutai Kartanegara (Kukar),” kata Rickardus.

Menurut pengakuannya, saat melaju di tanjakan pergudangan, truk yang dikemudikannya tiba-tiba menghantam lubang besar sehingga menyebabkan truknya terguncang tak terkendali.

“Muatan truk saya bergeser semua ke kanan, sehingga beban di sebelah kanan tambah berat dan membuat truk terguling. Saya sempat merasa, karena itu saya lompat keluar,” ucap Rickardus kepada wartawan.

Selama tiga jam evakuasi truk terbalik dilakukan. Itupun setelah Rickardus berupaya menghubungi perusahaan jasa pengiriman barang tempatnya bekerja.

Tak ada polisi maupun petugas Dinas Perhubungan (Dishub) di sekitar lokasi kejadian, untuk membantu melakukan pengaturan lalu lintas sehingga kemacetan terlihat semakin parah. [] RedFj/SP

About fajar