Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Richard Safkaur: Santunan Ini Wujud Kepedulian Karyawan PLN

Richard Safkaur: Santunan Ini Wujud Kepedulian Karyawan PLN

 

SANGGAU – General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur, menyerahkan santunan kepada 30 orang anak yatim dan dhuafa, serta bantuan kepada Surau di Rumah Singgah PLN di Desa Engkahan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, (30/5). Penyerahan santunan dan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan safari Ramadhan GM PLN Kalbar di PLN Area Sanggau.

Richard mengatakan, pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian seluruh karyawan PLN kepada anak-anak kurang mampu disekitar lingkungan kantor layanan dan proses bisnis PLN.

“Santunan yang diberikan berasal dari dana zakat 2,5 persen dari karyawan muslim yang dipungut setiap bulannya. Dana tersebut dikelola oleh Yayasan Baitul Maal PLN yang disalurkan kepada yang berhak menerimanya, ” katanya.

Richard menjelaskan bahwa, kegiatan safari Ramadan dilaksanakan untuk memastikan kondisi layanan kelistrikan di tiap-tiap unit berjalan dengan baik terutama saat umat Muslim menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

“Kami berupaya untuk terus meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. Selama bulan Ramadan ini kami melakukan Safari Ramadhan ke Unit-unit layanan untuk memastikan setiap Unit melakukan yang terbaik dalam melayani masyarakat, ” tuturnya.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bergerak di lima pilar program, yakni, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah, Sosial dan Kemanusiaan.

Hingga saat ini YBM PLN telah menyalurkan bantuan berupa bea siswa kepada siswa SMA dan mahasiswa (S1), pemberian pelatihan keterampilan kerja kepada anak-anak putus sekolah, melalui program Rumah Gemilang Indonesia.

Untuk program kesehatan, YBM PLN telah memberikan bantuan pembebasan biaya pengobatan di rumah sakit bagi pasien yang tidak mampu. dan masih banyak program lainnya, termasuk program dakwah dan kegiatan sosial lainnya.(Rachmat Effendi)

32 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa