Friday , July 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Sah,Rita Nahkodai Golkar Kaltim

Sah,Rita Nahkodai Golkar Kaltim

 

14642147_10205085184529441_4683078446017800070_n

Setelah sempat mengalami deadlock dalam Musda yang sempat dilaksanakan diBalikpapan,dan akhirnya diambil alih oleh DPP Golkar, dan dipimpin secara bergantian oleh tiga pelaksana tugas (plt), DPD I Golkar Kaltim secara resmi di Nahkodai oleh Rita Widyasari. Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Petani dan Nelayan Pelantikan di laksanakan diPantai Manggar Balikpapan pada minggu (9/10/2016, yang di lantik oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Saat menyampaikan sambutan di depan petinggi Partai Golkar, Bupati Kutai kertanegara ini mengatakan, apa yang terjadi sebelumnya telah menjadi tontonan di masyarakat. Mulai masyarakat awam, politikus, pengamat, dan berbagai kalangan, mulai dari level bawah hingga atas menyaksikan dengan seksama perjalanan demokrasi Partai Golkar.

Sekaligus memerhatikan gerak-gerik partai. “Kondisi ini menjadi sinyal bahwa Golkar menjadi kekuatan politik utama di Kaltim. Yang di setiap keputusannya dinantikan publik. Menjadi tolok ukur percaturan politik di Kaltim,” kata Rita.

Putri  mendiang mantan Bupati Kukar Syaukani ini mengatakan, perjalanan politik yang dilalui Golkar bak pelari estafet. Kepengurusan sempat dipimpin secara bergantian sebanyak tiga kali oleh tiga plt. Dimulai dari Mahyudin, Ahmad Hidayat Mus hingga Andi Sofyan Hasdam. “Banyak pelajaran yang bisa diambil,” ucapnya.

Mulai pentingnya menaati aturan, ketegasan, berpolitik santun, sabar dan berdedikasi total pada partai. Kata dia, apa yang terjadi di Golkar sebelumnya bukan pada perebutan kekuasaan. Melainkan hal itu lumrah terjadi dalam berpolitik. Ciri dan karakter politik modern. “Itu bukti kalau ada kehidupan,” ujarnya.

Kepada lawan politik di pemilihan kursi DPD Golkar Kaltim Said Amin, Rita juga memberikan apresiasi. Sebagai senior di partai berlambang pohon beringin itu, Said memiliki sejarah panjang di Golkar Kaltim. “Salam hormat buat beliau,” katanya.

Menurutnya, Said Amin hadir saat Golkar sedang berjuang setelah dihajar badai “tsunami” reformasi. “Tapi, kami juga menghargai panggilan seorang kader yang ingin membesarkan partai. Golkar sudah mendarah daging bagi saya,” terangnya.

Baginya, Said Amin telah memberi pelajaran bagaimana gigih berkompetisi. Pantang menyerah dalam setiap pertarungan. “Semoga ini menjadi modal kami menjalani hari esok Partai Golkar. Hari ini (kemarin) tidak ada lagi debat apakah Rita atau Said Amin. Semua melebur menjadi satu. Berkarya untuk Kaltim,” imbuhnya.

Terlepas apakah di luar struktur, setiap kader punya kewajiban yang sama. Yaitu membesarkan partai. Dikatakan Rita, ada paradigma bahwa perebutan kursi ketua DPD Golkar Kaltim untuk memuluskan jalan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. “Perlu dicatat baik-baik, pendapat itu sangat dangkal dan gagap paham,” katanya.

Sebagai kader yang dilahirkan dan dibesarkan dari Golkar, sudah sewajarnya dia berkompetisi. Sekaligus menjawab keinginan mendiang ayahnya agar membesarkan partai. “Golkar tidak terlupakan dan tak terpisahkan dari hidup saya,” tuturnya. Kalau jalan sebagai ketua DPD Golkar Kaltim menjadi jalan sebagai gubernur pada 2018 mendatang, Rita menyebut maka itu sudah jalannya.

Sejauh ini, ucapnya, perjalanan merebut kursi gubernur Kaltim belum final. Salah satunya menunggu hasil survei. Hal tersebut dibenarkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Mantan ketua DPR RI itu mengatakan, meski Rita menjadi ketua DPD Golkar Kaltim bukan dia satu-satunya kader yang didukung. “Kita tunggu, kita lihat. Makanya Bu Rita akan konsolidasi. Sehingga elektabilitas naik,” ujarnya.

Menurutnya, figur yang layak dan ideal memimpin Kaltim, harus memiliki kompetensi mumpuni. Mulai dari kemampuan manajerial sumber daya manusia dan sumber daya alam. “Diperlukan pemimpin yang punya visi memakmurkan rakyat mengingat sumber daya alam yang sangat tinggi. Kaltim sangat strategis. Tumpuan Indonesia,” sebutnya.

Adapun struktur formasi kepengurusan Golkar Kaltim  saat ini lebih gemuk dibanding sebelumnya yang mencapai 134 orang.

dalam Acara pelantikan ini Rita juga membagikan peralatan nelayan berupa 10 unit mesin kapal,dan mesin traktor untuk petani,serta berbagai hadiah doorprice bagi simpatisan dan masyarakat yang hadir.[]Irw,Kp

324 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa