Breaking News
Home / Berita Lainnya / Sambut HUT RI, Warga Perbatasan Entikong Bakal Kibarkan Bendera Raksasa

Sambut HUT RI, Warga Perbatasan Entikong Bakal Kibarkan Bendera Raksasa

 

Herri Prihatin S.H.,M.Si, Kepala Kantor Imigrasi kelas ll TPI Entikong, sekaligus ketua Panitia HUT RI ke 74. (Foto:Istimewa)

SANGGAU (Berita Borneo)-: Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 74, warga sekitar perbatasan akan merayakannya dengan penuh semangat dan kegembiraan, dikarenakan adanya pembentangan bendera merah putih raksasa dengan ukuran 17×45 meter. Hal tersebut di ungkapkan oleh Herri Prihatin S.H.,M.Si selaku ketua panitia HUT RI yang ke 74 yang juga menjabat sebagai Kepala kantor Imigrasi kelas ll TPI Entikong belum lama ini di ruang kerjanya, pada Jumat, (9/8).

“Selain acara tersebut diatas pada tanggal 23 s/d 25 Agustus,akan ada acara yang spektakuler yaitu dalam rangka pemecahan rekor MURI dengan pengerekan bendera merah putih secara serentak sejumlah 2000 bendera yang disponsori/ diprakasahi oleh Komunitas BIKER dan komunitas off road dan komunitas lainya,” kata Herri Prihatin S.H.,M.Si selaku ketua panitia HUT RI yang ke 74.

Menurut Herri, pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 74 Tahun ini lebih Spesial berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain pembentangan bendera raksaksa, panita juga mengadakan kegiatan perlombaan perlombaan, antara lain pertandingan sepak bola, bola volly, bulu tangkis dan masih banyak kegiatan lainnya. Dan upacara bendera HUT RI 74 dilaksanakan di halaman PLBN Entikong.

Peserta Upacara terdiri dari unsur TNI-POLRI, ASN, Mahasiswa, Pelajar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan dihadiri juga tamu undangan dari Negara Malaysia,Camat Tebedu, Police, CIQ

Dalam acara upacara tersebut yang menjadi inspektur upacara adalah Dr.Ir. Yuswandi Arsyad Temenggung, M.A.M.sc dari BNPP RI sedangkan yang menjadi Inspektur upacara penurunan bendera adalah Brigjen.TNI Binarto Sugohanto dari Perwakilan Kemhan RI wilayah Kalimantan Barat.

“Selain acara tersebut diatas pada tanggal 23 sampai dengan 25 Agustus, akan ada acara yang spektakuler yaitu dalam rangka pemecahan rekor MURI dengan pengereka bendera merah putih secara serentak sejumlah 2000 bendera yang disponsori/ diprakasahi oleh Komunitas BIKER dan komunitas off road dan komunitas lainya. Dan komunitas tersebut juga akan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial ke masyarakat perbatasan disamping itu komunitas komunitas tersebut juga akan mengadakan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan aksi menempelkan stiker garuda pancasila di setiap rumah rumah yang ada di perbatasan dan dilanjutkan dengan panggung hiburan,” pungkas Herri. (Rachmat Effendi/Ibrahim/Libertus)

408 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa