Sunday , June 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Selatan / Satu Rumah Hangus Terbakar di Buntok

Satu Rumah Hangus Terbakar di Buntok

 

Rumah Aprial Kuamino Ratih yang berada di Jalan Kihajar Dewantara Kota Buntok ludes terbakar.

BARITO SELATAN – Kebakaran yang terjadi di Jalan Kihajar Dewantara Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Senin dinihari menghanguskan satu rumah penduduk setempat.

Data yang dihimpun Antara, Pada Hari Senin (5/10), kebakaran telah menghanguskan satu rumah warga atas nama Amos Ratih.

Menurut seorang saksi mata warga di Jalan AMD III, Ruslan, api berasal dari bagian belakang rumah dan dia hanya sempat membantu istri Amos Ratih untuk menyelamatkan berkas keluar dari jendela rumah serta menyelamatkan satu unit sepeda motor.

“Setelah mobil pemadam datang ke lokasi, saya membantu menebang pohon kelapa sawit di samping rumah untuk memudahkan petugas dalam memadamkan api,”ucap Ruslan.

Sementara Kepala UPTD Pemadam kebakaran Barsel, Untung Purbaya, S. AP mengatakan begitu mendapat laporan, pihaknya langsung menuju kelokasi kejadian kebakaran.

Dikerahkan empat unit mobil pemadam dan satu unit mobil pemandu jenis pick up.

Menurut dia, pada saat sampai lokasi kejadian, api sudah melahap sebagian besar rumah yang terbuat dari bahan kayu itu sehingga mereka fokus mengamankan supaya api tidak menjalar kerumah warga lainnya.

Sementara Kapolres Barsel AKBP Sukron, S. IK melalui kasat Reskrim, AKP Ahmad Budi Martono, S. IK mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran.

Sedangkan untuk kerugian yang dialami korban diperkirakan sekitar Rp 500 juta, karena satu mobil dan dua unit sepeda motor milik korban ludes terbakar, jelas kasat Reskrim. [] ANT

820 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa