Sunday , August 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Proyek Danau Sembuluh Diperjuangkan di APBN

Proyek Danau Sembuluh Diperjuangkan di APBN

 

Seruyan Usulkan Pembangunan Danau Sembuluh Lewat APBN

SERUYAN – Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengusulkan biaya pembangunan fasilitas wisata Danau Sembuluh di Kecamatan Sembuluh dianggarkan pemerintah pusat melalui dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
“Kita akan menyampaikan proposal untuk mengembangkan fasilitas objek wisata Danau Sembuluh lewat APBN, mudah-mudahan proposal pengajuan itu diterima,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Pariwisata (Disnakertranspar) Megantoro di Kuala Pembuang, Kamis.
Ia menjelaskan, setelah melakukan survey di lapangan, ada beberapa rencana pembangunan yang dapat dilakukan untuk mengembangkan Danau Sembuluh sebagai objek wisata, salah satunya adalah cottage atau homestay untuk pengunjung yang dibangun di tengah-tengah danau.
“Kita punya rencana atau keinginan agar berbagai fasilitas itu dibangun di tengah danau, bukan di pinggir danau,” katanya.
Ia yakin, dengan adanya fasilitas semacam itu akan menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke danau terluas di Pulau Kalimantan tersebut.
Menurut dia, ini yang tidak kalah pentingnya, desain bangunan wisata di tengah danau juga dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat sekitar dari segi ekonomi.
“Jadi nanti harapannya pengembangan fasilitas wisata di Danau Sembuluh juga dapat memberikan pemasukan bagi warga lewat usaha transportasi,” katanya. [] ANT

771 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa