Friday , May 26 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / SMPN 8 Balikpapan Adakan Perpisahan Kelas IX

SMPN 8 Balikpapan Adakan Perpisahan Kelas IX

 

smp 8 3

Sebanyak 391 siswa – siswi kelas IX SMP negeri 8 Manggar Balikpapan hari ini Senin (23/5) di lepas dengan resmi oleh kepala sekolah. Prosesi pelepasan berlangsung sangat sederhanayang dihadiri oleh masing-masing orang tua siswa . Acara Perpisahan dan Pelepasan siswa – siswi dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 Witabertempat di gedung asrama Haji Balikpapan.

SMP 81

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Dinas pendidikan Kota Balikpapan Bapak Irawan selaku  Kabid Pendidikan dasar , perwakilan dari Kecamatan,kelurahan dan tokoh masyarakat , Wali/Orang tua siswa, jajaran dewan guru dan perwakilan alumni.

Acara perpisahan dibuka dengan tari-tarian seperti tarian Toraja dan tarian kesenian Dayak serta paduan suara yang dibawakan oleh kelas VII & VIII yang tergabung dalam ekskul seni. Selanjutnya acara berlangsung khidmat dengan adanya prosesi pelepasan.

Sebelum acara ditutup Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan  dihadapan siswa – siswi yang hadir, beliau mengatakan rasa terimakasih kepada kepala sekolah dan komite karena melaksanakan acara perpisahan dengan tidak  bermewah mewah dimana dengan kondisi ekonomi yang sulit saat ini.smp 844

Dan berpesan kepada orang tua siswa agar nanti ketika akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMU agar orang tua dapat mendaftarkan anaknya melalui sistem penerimaan murid baru secara online tampa di pungut bayaran.

Kepada siswa-siswi kelas IX irawan  berpesan untuk terus belajar dan berjuang mencapai cita-cita setinggi mungkin.

Kepala Sekolah Sri Purwanti,  dalam sambutannya mengatakan bahwa pelepasan yang berlangsung pada hari ini bukanlah akhir dari pertemuan yang sesungguhnya, bukan pula berarti berakhir pula masa pendidikan. Ibarat buku, perpisahan hanyalah akhir dari satu bab untuk memasuki bab selanjutnya dan masih ada bab lainnya yang justru semakin menantang dan penuh makna untuk dibaca dan dipelajari. Artinya perpisahan itu hanya sebagai tanda usainya masa – masa indah di masa SMP, akan tetapi menjadi awal untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMA. Sri juga berharap Alumni SMP 8 akan diterima di sekolah-sekolah Favorit .smp8 2

Sri Purwanti selama menjadi kepala  SMPN 8 Balikpapan telah menciptakan sederet prestasi daiantara nya dibidang  atlet bulu tangkis yang beberapa kali menjuarai turnamen bulu tangkis  seperti  Aldi Alfijarr yang  sukses meraih juara di beberapa turnamen se. diantaranya turnamen open bulu tangkis di Tarakan tahun 2013 juara I,  juara I turnamen open Badak-Bontang, juara I tingkat pelajar SMP O2SN se-Kota Balikpapan, juara 2 O2SN tingkat Provinsi Kaltim,”

Bahkan Aldi juga berhasil menumbangkan pemain bulu tangkis asal Jakarta yaitu klub bulu tangkis Jaya Raya dan Hequiwima asal Surabaya awal kiprah karier Aldi di dunia bulu tangkis tak kala dirinya bergabung di klub awal Terpadu dan saat ini bergabung di PB Hevindo.

Dan saat ini ada beberapa muridnya yang menjalani pemusatan pelatihan di Perkumpulan Bulutangkis Djarum (PB Djarum) di Kudus, Jawa Tengah  yang di biayai oleh PB Djarum.[] Irwanto.s

830 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Bersama Bangsa Group