Breaking News
Home / Hotnews / Tenggarong Kembali Membara, 63 Rumah Ludes

Tenggarong Kembali Membara, 63 Rumah Ludes

 

Kebakaran Tgr1KUTAI KARTANEGARA  – Setelah sehari sebelumnya dua rumah jadi arang di Kampung Baru, Tenggarong, kebakaran hebat kembali terjadi. Kali ini amukan si jago merah menghanguskan 63 unit rumah warga di Jalan Panjaitan Gang 2, Gang 3 dan Gang Keluarga RT 02, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Jumat (1/8) sekitar pukul 14.20.

Sebelumnya, kebakaran juga meluluh-lantakkan 48 bangunan warga di Desa Jembayan tepat pada malam Lebaran, Minggu (27/7) lalu. Sehari kemudian, kebakaran menghanguskan satu rumah bangsalan dengan 2 pintu di Jalan Awang Long Senopati RT 02, Kelurahan Sukarame, Tenggarong.

Kebakaran di Jalan Panjaitan RT 02 kemarin menyebabkan 63 kepala keluarga atau sekitar 200-an jiwa kehilangan tempat tinggal. Asap hitam tebal membumbung tinggi dari pemukiman padat penduduk. Angin kencang ditambah bangunan warga yang kebanyakan terbuat dari kayu membuat api cepat meluas.

Sejumlah warga sekitar berupaya menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah. Api diduga berasal dari rumah sewaan yang ditinggali Irno. Saat kejadian, Irno mudik ke Jawa sehingga rumah ditinggal kosong.

Kebakaran Tgr2

Darwis (38), warga RT 02 yang rumahnya berdekatan dengan Irno mengaku melihat titik api dari rumah sebelah yang ditinggal kosong penghuninya. Pemilik usaha warnet itu segera keluar rumah ketika dia mendengar teriakan warga yang mengabarkan adanya kebakaran.

“Saya berada dalam rumah ketika mendengar orang teriak ada kebakaran. Titik api berasal dari rumah sebelah yang ditinggal kosong. Tapi saya lihat lampunya dibiarkan menyala selama 24 jam,” tuturnya ditemui di lokasi kejadian kemarin.

Kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik di rumah sewaan milik Kombe yang disewakan kepada Irno.

Kebakaran Tgr3

Sementara itu aparat kepolisian dari Polres Kukar masih melakukan identifikasi terkait kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga di Jalan Panjaitan RT 02 kemarin.

“Dari penuturan saksi di lokasi kejadian, api pertama kali dilihat di dalam rumah sewaan di bagian bawah loteng,” kata AKBP Abdul Karim, Kapolres Kukar melalui Iptu Yunus Tanjung, Kasubag Humas Polres Kukar. []

1,667 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa