Senin , Desember 17 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / TNI Wujudkan Jago Tembak !!

TNI Wujudkan Jago Tembak !!

 

Rapat Kerja Bidang Operasi Kodam XII/Tanjungpura, diwakili Asops Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, Kamis (1/3) (Foto:Pendam)

PONTIANAK–Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi membuka Rapat Kerja Bidang Operasi Kodam XII/Tanjungpura, diwakili Asops Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, dilaksanakan di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1207/Berdiri Sendiri, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis 1 Maret 2018. Rapat Kerja tersebut dihadiri sejumlah 90 Prajurit dari Satuan Jajaran Kodam XII/Tanjungpura yang khusus membidangi Bidang Operasi.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya mengatakan, Rapar Kerja Teknis (Rakernis) yang diselenggarakan bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan bidang operasi pada tahun sebelumnya guna mewujudkan kesamaan visi dan persepsi dalam melaksanakan Program Kerja Tahun Anggaran 2018 dan sebagai landasan sikap, pemikiran serta tindakan bagi seluruh pejabat bidang operasi di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura, sehingga apa yang dihasilkan  melalui Rakernis benar-benar sesuai dengan arah dan kebijakan Komando.

“Oleh karena itu, pelaksanaan Rakernis ini agar benar-benar dilaksanakan secara proporsional dan provisional sesuai dengan apa yang menjadi keinginan komando atas,” jelas Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Dengan adanya kegiatan ini,  Program Anggaran Bidang Operasi harus benar, efektif, efisien, dan akuntable. Juga, formulasikan sebagai pedoman pengelola program bidang operasi, terwujudnya penguasaan teknis penyelenggaraan latihan, lakukan komunikasi dan koreksi yang mendasar pelaksanaan Pembinaan Satuan, serta mewujudkan prajurit Kodam XII/Tanjungpura yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima.

Diakhir amanatnya “Berikan masukan dan tanggapan, terkait dengan berbagai kendala yang dialami selama ini dalam melaksanakan tugas, sehingga ke depan permasalahan atau kendala yang sama tidak akan terulang kembali,” harap Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.(Rachmat Effendi)

 

94 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa