Upacara HAB Ke-71 Kanwil Kemenag Kalbar

 
Berfoto bersama setelah upacara hari Amal Bhakti Rektor IAIN Pontianak Dr. H. HamkaSiregar, MA, Kemenagkanwil Kalbar Drs. Syahrul, Yadi, Msc, kepala TU Ridwansyah dan tamu undangan

PONTIANAK-Hari Amal Bakti (HAB) merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kementerian Agama Republik Indonesia pasalnya sejak tanggal 3 Januari 1946 lahirlah Instansi/Lembaga Kementerian Agama yang dijabat oleh Dr. KH. Mohammad Rasjidi sebagai Menteri Agama pertama.

Oleh karena itu, secara serentak Kementerian Agama diseluruh tanah air menggelar upacara puncak peringatan HAB ke-71 Kemenag RI tahun 2017. Demikian halnya Kanwil Kemenag Prov. Kalbar melaksanakan upacara di halaman Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalbar yang dihadiri oleh Seluruh ASN dilingkungannya.

Selain itu hadir pula para pensiunan kemenag beserta perwakilan dari instansi disekitar Kanwil Kemenag Kalbar. Berbeda dengan tahun yang lalu pada tahun ini upacara peringatan HAB ke 71 dihadiri pula oleh Rektor IAIN Pontianak Dr. H. Hamka Siregar, MA sebagai Pembina Upacara beserta seluruh jajarannya, sehingga seluruh peserta upacara berjumlah 300 orang.

Pada kesempatan tersebut Pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Agama dalam peringatan HAB ke 71 tanggal 3 Januari 2017. Dalam sambutan tertulisnya Menag menyatakan bahwa agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya harus menjadi unsur pembentuk Nation and Character Building bangsa Indonesia yang majemuk.

Dalam kaitan ini pula menag mengingatkan toleransi dan kerukunan bukan milik sesuatu golongan umat beragama semata, tetapi berlaku untuk semua pemeluk agama. Sehingga saling menghormati dan saling menghargai identitas keyakinan antar umat beragama harus terus dijaga dalam upaya melindungi keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu acara tambahan pada upacara peringatan HAB ke 71 adalah penganugerahan tanda penghormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 13 ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar, ASN Kemenag Kota pontianak dan Guru MAN 1 Pontianak.

Penganugerahan tanda penghormatan Satya Lencana Karya Satya tersebut sesuai dengan keputuran Presiden RI no. 93/dana dan beberapa Satker di lingkungannya TK/Tahun 2016 tanggal 22 November 2016 yang dibacakan oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Kanwil Kemenag Kalbar, Khaharuddin, S.Ag.

Usai upacara, seluruh pejabat Eselon II dan III beserta undangan VIp saling bersalaman dalam acara ramah-tamah bertempat di ruang tamu Kanwil Kemenag Kalbar dan ditutup dengan foto bersama di Halaman Kantor. (Ir-Inmas/Masrun)

 878 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa