Breaking News
Home / Berita Lainnya / Warga Gang Meranti Tolak Pembangunan Gedung Widya Dharma

Warga Gang Meranti Tolak Pembangunan Gedung Widya Dharma

 
Warga Gang Meranti Pontianak, Rosmania dan Misnadi yang menolak pembangunan gedung milik Yayasan Widya Dharma Pontianak, dikarenakan tidak memiliki ijin lingkungan. (Foto Rachmat Effendi)

Warga Gang Meranti Pontianak, Rosmania dan Misnadi yang menolak pembangunan gedung milik Yayasan Widya Dharma Pontianak, dikarenakan tidak memiliki ijin lingkungan. (Foto Rachmat Effendi)

POTIANAK- Pembangunan gedung kampus milik Yayasan Widya Dharma yang terletak di Kelurahan Darat Sekip RT. 01/RW. XIV, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak atau tepatnya di jalan Merdeka Timur ditolak warga yang bermukim di radius pembangunan.

Pembangunan gedung tersebut sepuluh lantai dan akan berdampak negatif kepada lingkungan sekitar. Disamping akan terjadi getaran tanah ketika pemasangan pasak bumi, namun yang lebih parahnya lagi kegiatan pembangunan sudah berjalan tapi tidak memiliki ijin UKL/UPL atau Amdal dari Badan Lingkungan Hidup (Kota) Pontianak.

Menurut Misnadi, Ketua RT. 01/RW. XIV Kelurahan Darat Sekip, sampai detik ini mediasi dengan pihak yayasan Widya Dharma tidak berjalan mulus. Sebab tuntutan warga tidak dipenuhi bahkan ditolak mentah-mentah oleh pihak yayasan.

Berdasarkan data di lapangan, warga yang terdampak dari pembangunan tersebut terdiri dari 6 (Enam) Kepala Keluarga, yakni Misnadi, Rosmania, Asnawati, Rusmiati, Hotimah dan Hadreani.

“Kami menuntut Rp. 100 juta per KK sebagai kompensasi dari dampak pembangunan tersebut, namun yang disetujui hanya Rp. 3 juta/KK, tentu kami tolak,’’kata Misnadi, Ketua RT. 01/RW. XIV. Ketika ditemui dirumahnya, Rabu (19/10). (Rachmat Effendi)

 

790 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa