Tuesday , December 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Warga Ketapang Keluhkan Air PDAM Keruh

Warga Ketapang Keluhkan Air PDAM Keruh

 

Warga Ketapang Keluhkan Air PDAM KeruhKETAPANG – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kelurahan Tegah Kecamatan Delta Pawan, Diana (45) mengeluhkan air PDAM keruh. Sehingga dirasakannya sangat menganggu untuk keperluan hari-hari seperti mencuci bahkan mandi.

Keruhnya air PDAM ini terjadi sepakan terakhir dan didengarnya juga terjadi pada pelanggan lain. “Air PDAM sekarang keruh, berwarna agak kuning. Airnya tak bagus untuk mencuci dan tak bisa untuk masak,” kata Diana kepada wartawan di Ketapang, Rabu (13/5/2015).

Diungkapkannya keruhnya air PDAM sering terjadi beberapa kali dalam setahun. Meskipun kadang tak lama misalnya berlangusng dua hingga tiga hari. Tetap saja ditegaskannya ia sebagai pelanggan merasa terganggu bahkan dirugikan.

Ia berharap Pihak PDAM mengatasi persoalan air keruh tersebut. Serta mengantisipasi permasalahan air keruh agar tak terjadi lagi kedepannya. “Kita harap PDAM mengatasi persoalan ini dan mengantisipasinya agar tak terulang lagi,” ungkapnya.

Direktur PDAM Ketapang, M Taufik membenarkan air PDAM beberapa waktu agak keruh. Hal tersebut terjadi karena gangguan teknis pada saluran penyedot air yang tersumbat. Sedangkan penyaluran atau distribusi air kepada pelanggan terus berlangsung.

Sehingga lumpur dalam tempat penampungan yang mengendap ikut terdistribusi. “Ada jaringan yang sumbat sehingga buat air keruh, kejadiannya malam. Yang keruh hanya di arah Mulia Baru Ke Desa Sukaharja,” katanya. [] TBP

998 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa