Friday , May 25 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / 24 Pejabat Rebutan 12 Jabatan di Kaltara

24 Pejabat Rebutan 12 Jabatan di Kaltara

 

indexSebanyak 24 pegawai bersaing merebut 12 jabatan di Pemprov Kaltara pada seleksi lelang jabatan tahap akhir digelar Kamis (12/6) lalu. Tahap akhir berupa paparan dan wawancara peserta lelang dipimpin Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Abdul Majid menjelaskan proses seleksi tahap akhir itu, peserta memaparkan karya ilmiah dan disampaikan ke penguji dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bandung.

“Dua ruangan digunakan untuk seleksi, adapun tim penilai terdiri Pembantu Rektor II IPDN, Sekretaris Utama LAN, Kepala LAN RI, Sekprov Kaltara dan Kepala LAN Kaltim,” ujar Majid kepada Koran Kaltim, kemarin.

Ia juga menambahkan, untuk beberapa pegawai di Pemprov dan sebelumnya sudah dievaluasi dan ditetapkan 21 dari pejabat yang ada bisa bergeser dan bisa tetap. “Pada seleksi tahap akhir ini yang diuji adalah jelas semua dibuat dari karya tulis mereka, kemudian mereka presentase dan tanya jawab,” jelasnya.

Sementara itu, hasilnya akan ditetapkan menunggu jadwal Penjabat (Pj) Gubernur Irianto Lambrie secara umum untuk menyampaikan beberapa hal terkait hal tersebut. Khusus inkumben tentunya Pj gubernur lebih mengetahui dan mengenal pejabat secara langsung dan telah menunjukkan kinerja selama setahun lalu.

“Hasilnya nanti dijadikan satu dengan intrumen sebelumnya. Kemudian akan ditentukan Pj gubernur dan Sekprov sebagai ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan,” katanya.

Namun, dijadwalkan para peserta lelang jabatan yang lulus akan dilantik pada 26-27 Juni mendatang dan menempati 12 jabatan eselon II dan III tersebar di 12 instansi di Kaltara. Dalam paparan karya karya ilmiah itu juga dijelaskan pengalaman dan keunggulan dimiliki. [] RedFj/KK

867 total views, 2 views today

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com