Breaking News
Home / Breaking News / 50 Wartawan Digembleng Soal Bencana

50 Wartawan Digembleng Soal Bencana

 
Forum Komunikasi wartawan bencana

Wartawan sedang serius mendengarkan pemaparan materi soal bencana. Foto: SN

SAMARINDA – Sekitar 50 wartawan yang tergabung dalam beberapa asosiasi wartawan di Kalimantan Timur digembleng soal penanggulangan bencana selama 3 hari di Samarinda, dari tanggal 19 hingga 21 Mei.

Penggemblengan kapasitas para kuli tinta yang dibungkus dalam kegiatan Forum Komunikasi Wartawan untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam penanggulangan bencana, dibuka oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kaltimn Wahyu Widi Heranata di Hotel Grand Victoria, Selasa (19/5).

Wahyu mengapresiasi niat wartawan untuk peduli terhadap bencana. Menurutnya, dengan mengikuti penggemblengan selama 3 hari ini, minimal wartawan bisa mempersiapkan penyelamatan diri pada saat meliput bencana. “Minimal wartawan mendapat pengetahuan untuk menjaga keselamatan sendiri saat meliput bencana,” kata Wahyu saat memberi sambutan.

Sementara salah seorang peserta pelatihan mengaku senang bisa mengikuti acara ini. Sonny Lee Hutagalung, Pimpinan Redaksi Kabarkubar.com menyebut kegiatan seperti ini adalah kegiatan langka dan perlu diikuti. “Kutai Barat adalah salah satu daerah rawan bencana, jadi pengetahuan yang saya dapat dalam pelatihan ini akan saya berikan jadi bahan pembekalan untuk wartawan-wartawan saya,” tutur Sonny Lee. []

1,246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa