Sabtu , Agustus 24 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Aliansi Umat Islam Kalbar Minta Kapolda Tindak Pelaku Penghadangan Ulama Islam

Aliansi Umat Islam Kalbar Minta Kapolda Tindak Pelaku Penghadangan Ulama Islam

 

Ustadz Athaillah pimpinan massa Umat Islam se Kalbar yang berorasi di depan Mapolda Kalbar, Jum’at (13/1) yang mengecam aksi penolakan sekelompok orang terhadap Ulam Islam Teuku Zulkarnain di Bandara Susilo Kabupaten Sintang

PONTIANAK-Umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kalimantan Barat, Jumat siang (13/1) mendatangi Mapolda Kalbar, guna menyikapi aksi penolakan sekelompok orang terhadap kehadiran Wakil Sekjen MUI Teuku Zulkarnain di Bandara Susilo Sintang, Kamis (12/1) pagi.

“Kehadiran Teuku Zulkarnain ke Sintang resmi diuandang Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno untuk ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Ustadz Athaillah saat menyampaikan orasinya di Mapolda Kalbar.

Ustazd Athaillah menjelaskan, kedatangan ribuan Umat Isam Kalbar ke Mapolda Kalbar untuk menyampaikan sikap dan mendesak Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Musyafak agar bertidak tegas serta menangkap sekelompok orang  yang mengusir  KH Teuku Zulkarnain yang akan melaksanakan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, di Sintang.

“Karena pelaku tersebut telah melanggar Undang-undang pidana tentang pengancaman dengan menggunakan senjata tajam,” ungkapnya.

Selain itu, Umat Islam Kalbar meminta Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Musyafak untuk memproses Kapolres Sintang karena terkesan melakukan pembiaran terhadap aksi tersebut, serta mendesak PT Angkasapura II untuk memproses kepala Bandara Susilo Sintang yang telah membiarkan sekelompok orang yang masuk ke dalam objek vital bandara dengan membawa senjata tajam.(Rachmat Effendi)

3,282 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa