Atlet Kukar Raih 16 Emas, 21 Perak, 15 Perunggu

 
Persaingan sangat ketat. Dari 40 atlet dari Kukar, hanya 14 perenang yang mampu menyabet medali.

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Even Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya rampung. Dari 40 atlet renang Kutai Kartanegara (Kukar) yang turut serta di ajang Kejurprov mampu tampil hebat. 14 atlet di antaranya bahkan sukses mencatatkan rekor di barisan terbaik.

Total medali yang diraih atlet renang Kukar adalah 16 emas, 21 merak dan 15 perunggu. Raihan juara tersebut diumumkan panitia Kejurprov saat penutupan yang berlangsung Minggu (12/06/2022) petang di Kolam Renang Putri Junjung Buyah.

Mereka yang terbaik dari Kukar itu adalah Rio Satria Pratama, pemegang 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu yang bertanding di kategori Kelompok Usia (KU) I Putra. Di KU yang sama, Muhammad Azwa Dezta memperoleh 1 medali perak dan 2 perunggu.

Untuk kategori KU I Putri, Rahel Trimmanuel mengukir limit terbaik kedua dan ketiga, dengan perolehan 2 medali perak dan 2 perunggu. Di KU II Putra, Fynosha Hazel Satria mampu menyabet 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Lalu ada Ridho Fauzi, perenang di KU II Putra ini sukses meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Di kategori yang sama, Rama Vardana Priyandono harus puas dengan 6 medali perak dan 2 medali perunggu. Untuk KU II Putri, Jasmine Al Izah yang meraih medali perunggu.

Untuk kategori KU IV Putra, Muhamamd Rizky Al-Fahreza Ali berhasil mendapatkan 2 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Di KU V Putra, Muhamamd Ahsan Ramadan sukses memperoleh 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Hebatnya di kategori senior, Muhammad Dian dan Devin Yusva Samudra mampu menggondol medali emas di semua nomor yang diikuti, Muhammad Dian 4 nomor dan Devin Yusva Samudra 2 nomor.

Atlet renang senior lainnya, Nugroho GM, juga berhasil 1 medali emas dengan hanya satu mengikuti 1 nomor perlombaan. Kemudian Dodi Adi Saputra dan Eky Narendra Pratama, keduanya atlet senior yang berhasil sama-sama meraih 2 medali perak.

Keberhasilan sejumlah atlet senior Kukar meraih menggondol medali emas, memang sesuai prediksi para pelatih. “Kita bersyukur karena perolehan medali emas melampaui target, di hari pertama kita dapat 7 medali emas dan hari terakhir 9 medali emas,” kata Andy Kusuma kepada Beritaborneo.com.

Seperti diwartakan sebelumnya, sebanyak 286 atlet renang yang turut serta dalam Kejurprov. Totaonya mereka mengikuti 1710 nomor yang dipertandingan. Sementara atlet renang Kukar ada 40 orang yang berasal dari tiga klub dan mengikuti 211 nomor perlombaan.

Sesuai prediksi, perenang di Balikpapan yang memborong medali Kejurprov dan menjadi juara umum. Maklum saja, dari Kota Minyak itu ada sebanyak 148 atlet renang yang turut serta dan terdaftar mengikuti 989 nomor yang diperlombakan. []

 1,536 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa