Breaking News
Home / Advetorial / Banmus DPRD Berau Pelajari Tata Kerja Setwan Kukar

Banmus DPRD Berau Pelajari Tata Kerja Setwan Kukar

 
Sekwan Kukar, H. Awang Ilham saat menerangkan tentang pola kerja Setwan Kukar dalam menunjang kinerja 45 anggota DPRD Kukar.

Sekwan Kukar, H. Awang Ilham saat menerangkan tentang pola kerja Setwan Kukar dalam menunjang kinerja 45 anggota DPRD Kukar.

KUTAI KARTANEGARA – Anggota Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), belum lama ini (5/11) melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Kedatangan rombongan Banmus Berau ini tak lain adalah untuk mempelajari tata kerja kesekretariatan DPRD (Setwan) Kukar.

Kedatangan mereka di Kantor DPRD Kukar mendapatkan sambutan baik dari seluruh pihak Setwan Kukar yang dipimpin langsung Sekretaris DPRD (Sekwan) Kukar, Awang Ilham. Keduabelah pihakpun menggelar pertemuan di ruang Banmus Gedung Utama DPRD Kukar selama beberapa jam.

Dalam pertemuan tersebut, Awang Ilham yang memimpin langsung jalannya rapat didampingi langsung staf Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian Setwan Kukar, menerangkan tentang fungsi Setwan Kukar dalam menunjang kinerja 45 anggota DPRD Kukar.

H. Awang Ilham saat menerima cinderamata dari salah seorang anggota Banmus Berau.

H. Awang Ilham saat menerima cinderamata dari salah seorang anggota Banmus Berau.

Menurut dia, berdasarkan Peraturan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 40 Tahun 2012, Kedudukan Sekretariat DPRD dipimpin oleh Sekretaris Dewan secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggung jawab kepada pimpinan DPRD dan secara administrasi bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

“Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, dan menyediakan serta mengorganisasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah,” kata Awang Ilham.

Dalam pertemuan yang juga diselingi tanya jawab tersebut, Sekwan juga menjelaskan tentang menyelenggarakan administrasi kesekretariatan DPRD, penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD, penyelenggaraan rapat-rapat DPRD, dan penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD.

“Tentunya kami menyambut baik kedatangan anggota Banmus DPRD Berau yang dipimpin langsung oleh bapak Abdul Waris. Kita berharap kunjungan kerja ini selain bentuk silaturahmi juga sebagai ajang peningkatan kinerja kita dalam mengemban amanat rakyat,” sebut Ameng, sapaan akrab Sekwan Kukar kepada awak media. [] Adv/Mus

1,112 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa