Monday , October 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Prajurit TNI Gotong Royong Bangun 2,5 KM Jalan di Sekadau

Prajurit TNI Gotong Royong Bangun 2,5 KM Jalan di Sekadau

 

20150916bangun_jamban-ok

SEKADAU – Komando Distrik Militer 1204 Sanggau melanjutkan karya pengabdian di luar dunia kemiliteran. Bakti negeri itu diwujudkan dalam bentuk pembangunan jalan di Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Tak tanggung-tanggung, para tentara ini membangun jalan sepanjang 2,4 kilometer. Dalam pengerjaannya, mereka juga dibantu warga setempat.

“Program ini tidak akan berhasil tanpa kerja sama dari pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat setempat. Pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu program TNI bertajuk Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan judul Karya Bhakti TNI 2015,” kata Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Heri Budi P.

Dia melanjutkan, jalan itu sendiri sudah resmi digunakan. Warga setempat merasa sangat terbantu dengan adanya ruas jalan hasil program tersebut. TNI, bukanlah sosok yang harus ditakuti masyarakat.

“Justru kami harus mendamping dan membantu program desa ke masyarakat agar bisa bersama-sama bergotong royong, ini harus ditingkatkan dan bagi kami NKRI adalah harga mati,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon mengapresiasi program TNI yang telah membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Sekadau dalam bentuk akses jalan. Pemda, kata Jhon, juga merasa terbantu dengan program tersebut.

“Kami sebagai pengelola anggaran daerah tentu harus membina setiap desa, tetapi sebanyak apapun pemerintah menggelontorkan dana kepada desa kalau tidak dikelola dengan baik tentu desa tersebut tidak berkembang,” lanjutnya.

Mantan Asisten II Pemkab Sekadau itu melanjutkan, tetapi bagaimana bisa menggerakan masyarakat untuk membangun desa secara bergotong royong. Jadi, jika diberikan bantuan dana pasti akan maju.

“Semangat gotong royong dan solidaritas serta kekompakan yang dimiliki TNI patut dicontoh masyarakat. Ingat itu, semangat gotong royong perlu ditanamkan, kata Jhon.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Sekadau Hilir Hermanto, juga merasa terbantu dengan adanya program membangun jalan di wilayahnya oleh pihak TNI. Ia berharap manfaat jalan itu dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Sepanjang 2,4 kilometer jalan yang sudah dibangun ini tentu sangat membantu masyarakat dalam menggerakan roda ekonomi di desa ini. Tolong masyarakat merawat dan memelihara jalan tersebut,” pesan Hermanto. [] ANT

554 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa