Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Hulu Sungai Utara / Bantuan Hibah Harus Sesuai Prosedur

Bantuan Hibah Harus Sesuai Prosedur

 

20151016serahkan20bantuan20korban20bencana20kebakaran

HULU SUNGAI UTARA – Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Abdul Wahid mengatakan Pemerintah Daerah berhati-hati memberikan bantuan fasilitas milik daerah atau hibah kepada lembaga atau organisasi kemasyarakatan.

Bupati Abdul Wahid di Alabio, Selasa mengatakan pemberian bantuan hibah atau peminjaman fasilitas daerah harus melalui proses atau prosedur sesuai peraturan yang berlaku.

“Pemda bukan lamban atau tak mengindahkan permohonan bantuan dari berbagai organisasi masyarakat untuk bantuan fasilitas milik daerah melainkan masih mempertimbangan prosedur pemberian bantuan agar sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” Ujar Wahid.

Wahid mengatakan bantuan hibah berupa fasilitas milik daerah tidak boleh sembarangan diberikan karena terdapat peraturan dan perundang-undangan yang membatasinya.

Apalagi, kata Wahid selalu terbit peraturan baru tentang pemberian bantuan hibah sehingga Pemerintah Daerah perlu mempelajari dan mengkaji peraturan baru tersebut agar tidak bermasalah dikemudian hari.

Menghadiri Acara Menyambut Tahun Baru Islam oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) di Alabio, Wahid menyatakan beberapa lembaga dan organisasi sosial kemasyarakatan banyak yang meminta bantuan mobil operasional milik daerah untuk kegiatan operasional mereka.

Dikatakan, pemerintah daerah memiliki sejumlah fasilitas mobil untuk diberikan kepada ormas atau lembaga kemasyarakatan, namun sedang diproses tata cara dan prosedurnya.

Untuk itu, Bupati mengharapkan bantuan fasilitas milik daerah ini harus dimanfaatkan sesuai tujuan dan peruntukannya.

“Jangan gunakan fasilitas daerah untuk kepentingan pribadi atau keluarga namun sesuai tujuannya,” tandas Wahid.

Sebelumnya Ketua PC NU Alabio Herwansyah Budi menyampaikan harapan kepada Pemda HSU agar bisa memberikan bantuan mobil operasional bagi kegiatan PC NU Alabio yang hingga kini belum memiliki fasilitas mobil.

Menurut Herwansyah, eksistensi NU di alabio semakin berkembang ditandai maraknya berbagai kegiatan keagamaan yang digelar badan-badan otonom NU.

“Guna menunjang kegiatan PC NU yang semakin bertambah kiranya Pemda bisa memberikan bantuan mobil operasional,” katanya. [] ANT

518 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa