Friday , December 15 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bulan Ramadhan, KJA Bikin Banyak Kegiatan

Bulan Ramadhan, KJA Bikin Banyak Kegiatan

 

kideco bukber

PASER – PT Kideco Jaya Agung (KJA), perusahaan tambang batu bara terbesar di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar banyak kegiatan selama Ramadhan 1436 H ini. Kegiatan di Bulan Ramadhan ini tentunya sebagai bagian dari realisasi Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan PT KJA.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT KJA, Lee Chan Hoo dalam sambutannya saat menggelar acara buka puasa bersama dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kamis (9/7) lalu.

Lee Chan Hoo yang memberikan sambutan dalam bahasa Indonesia mengatakan, acara buka puasa bersama digelar guna menjalin komunikasi  yang lebih baik antara manjemen KJA dengan jajaran Pemkab Paser.

Lee Chan Hoo juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan masyarakat Paser atas dukungannya kepada PT Kideco. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan masyarakat sehingga Kideco masih bisa beroperasi sampai sekarang,” ungkap Lee Chan Hoo

Sementara, saat acara buka puasa bersama unsur pimpinan daerah setempat di Hotel Grand  Sadurengas, Tana Grogot, selain unsur pejabat Pemkab Paser, sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan perwakilan organisasi kemasyarakatan di Paser juga tampak hadir.

Acara buka puasa bersama tersebut, diisi dengan lantunan ayat suci al-Quran yang dibawakan Sarifuddin dilanjutkan ceramah keagamaan yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Paser, Maslekhan.

Sementara, Manager CSR KJA Suryanto mengatakan, kegiatan buka bersama merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan yang dilakukan perusahaannya. “Kegiatan safari ramadhan tidak hanya dilakukan di ibu kota kabupaten tetapi juga di kecamatan-kecamatan di wilayah Paser,” kata Suryanto.

Pada bulan Ramadhan kata dia, KJA memanfaatkan momen dengan mengadakan acara silaturahmi, baik dengan pemerintah maupun lapisan masyarakat. “Dengan tujuan, supaya tidak ada jarak atau batasan antara masyarakat dengan Kideco,” ujarnya.

Selain buka bersama, kegiatan safari Ramadhan itu juga diisi pemberian sembako kepada sejumlah pesantren dan masyarakat sekitar.

Dalam tausiahnya, Maslekhan menyampaikan hakikat keberadaan manusia di dunia sebagai mahluk yang tunduk kepada Tuhan YME. “Momen ramadhan ini, dapat meningkatkan keimanan dan kesadaran manusia untuk selalu mengingat kepada Tuhan dan tunduk kepada perintahnya,” kata Maslekhan.

Setelah acara tausiyah, dilanjutkan acara dzikir bersama yang dipimpin  Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Paser, Abu Bakar Syam. [] Adv/ANT

637 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa