Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Berau / Ini Cara Makmur HAPK Promosikan Dearahnya

Ini Cara Makmur HAPK Promosikan Dearahnya

 

Contoh Ini, Bupati Promosikan Wisata Berau

BERAU – Kabupaten Berau memiliki potensi wisata alam yang begitu lengkap. Mulai wilayah pedalaman dengan pegunungan karst, hingga keindahan bawah laut di Kepulauan Derawan, Sangalaki, Kakaban, dan Maratua. Ada juga pesona wisata alam di bentang pesisir selatan Bumi Batiwakal. Wisata alam itu semakin lengkap dengan keberagaman seni budaya yang masih terjaga. Termasuk wisata sejarah yang memiliki daya tarik tersendiri.

Semua potensi pariwisata itu kembali dipromosikan Bupati Berau Makmur HAPK, pada acara talkshow Maratua Jazz and Dive Fiesta 2015, pada rangkaian gelaran Deep and Extreme Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (2/5). Kegiatan juga menjadi ajang launching Maratua Jazz and Dive Fiesta 2015.

Dalam paparannya, Makmur didampingi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Direktur Jenderal KP3K KKP Sudirman Saad, dan musisi jazz kenamaan Indonesia, Idang Rasjidi.

Kabupaten Berau, khususnya keindahan bawah lautnya, disampaikan Makmur kini menjadi tujuan wisatawan dunia. Bahkan menjadi surga bagi para divers untuk menikmati kekayaan bawah laut. Lebih dari 40 dive site yang dapat dieksplor para diver di Kepulauan Derawan. Selain itu, Kepulauan Derawan ditetapkan sebagai salah satu dari 16 destinasi wisata yang menjadi andalan nasional.

Melalui event Maratua Jazz dan Dive Fiesta 2015, disampaikan Makmur akan menjadi bagian promosi wisata bahari di Bumi Batiwakkal. Pemkab bersama masyarakat Berau memberikan dukungan penuh. Pemkab juga telah menyiapkan infrastruktur pendukung, termasuk bandara di Pulau Maratua yang sudah siap dioperasikan tahun ini.

“Kami berharap dengan berbagai promosi wisata dan peningkatan kunjungan wisatawan, akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Awang Faroek menyampaikan, Pulau Kalimantan, khususnya Kaltim memiliki potensi alam yang besar. Termasuk potensi pariwisata yang beragam dan salah satunya ada di Berau. Melalui event Maratua Jazz dan Dive Fiesta 2015 dikatakan Awang Faroek, akan mengangkat pariwisata Kaltim.

Terlebih musik Jazz memiliki daya tarik tersendiri dan dari beberapa kali gelaran mampu menyedot banyak pengunjung. Sehingga dia yakin Maratua Jazz and Dive Fiesta 2015 akan banyak mendatangkan wisatawan. [] KP

890 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com