Monday , November 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Erau, Jalan Diponegoro Masih Amburadul

Erau, Jalan Diponegoro Masih Amburadul

 

jalan-diponegoro-belum-beresKUTAI KARTANEGARA – Harapan agar Jalan Diponegoro, di Tenggarong, Kukar, mulus sebelum Erau tahun ini, bakal pupus. Hingga kini proyek tersebut belum dilanjutkan, padahal material sudah ada di lapangan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kukar Ahyani Fahdianur Diani mengaku pesimistis jalan itu beres sebelum Erau. Sebab, proyek lanjutan pelebaran dan penurapan masih dalam proses lelang. “Segera dilanjutkan bila sudah ada pemenang lelang,” terang dia.

Namun kata Ahyani, proyek tersebut harus dibenahi agar rapi. Sebab, proyek yang molor dan berujung pada penambahan waktu itu, kondisinya berantakan.

Sebelumnya, proyek itu dikerjakan PT Putri Salju Satria dengan nilai kontrak Rp 56 miliar. Untuk lanjutan penurapan dan perbaikan badan jalan, anggaran yang disiapkan Rp 10 miliar.

Meski demikian, Ahyani berjanji membenahi, agar jalan itu layak dipakai untuk prosesi Erau. Seperti adat Beseprah yakni makan bersama antara pihak kesultanan dan warga. Termasuk prosesi Mengulur Naga. [] KP

951 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com